H.Bustasar: Pelaksanaan Idul Adha di Bengkulu Aman

H.Bustasar: Pelaksanaan Idul Adha di Bengkulu Aman

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/9- Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1437 H/ 2016 M di Provinsi Bengkulu berlangsung aman dan lancar, kata Pgs.Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar, MS,M.Pd, Selasa (13/9).

Menurut Bustasar yang juga masih menjabat sebagai Kepala Kemenag Kabupaten Bengkulu utara, berdasarkan laporan Kepala Kemenag Kabupaten/kota pelaksanaan Sholat idul adha di 10 Kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu berlangsung khidmat, tanpa ada ganguan apapun.

Selain pelaksanaan sholat Idul Adha, menurut dia proses penyembelihan hewan qurban juga berlangsung tertib, dengan tidak adanya laporan pembagian daging qurban yang ricuh.

"Syukur alhamdulilah semuanya lancar dan aman ini berkat partisipasi masyarakat dan dukungan pihak kepolisian dan pemda yang sangat baik," ujar bapak 1 anak itu.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha bersama Gubernur Bengkulu di Masjid Raya Baitul Izzah, Senin (12/9), Bustasar juga turut menyaksikan proses penyerahan hewan Qurban Bapak Presiden RI, Ir. Joko Widodo melalui Gubernur Bengkulu kepada Panitia Qurban Masjid Raya Baitul Izzah.

Sapi Qurban Presiden tersebut akhirnya di sembelih bersama belasan sapi qurban lainnya dan selanjutnya dibagikan kepada masyarakat sekitar masjid Raya, Panti Asuhan serta panti jompo.

Penulis : jj **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :