Ka.KanKemenag Benteng Adakan Dialog Publik Waspadai Faham Radikalisme

Ka.KanKemenag Benteng Adakan Dialog Publik Waspadai Faham Radikalisme

Bengkulu (Informasi dan Humas) 9/9- Dalam rangka mewaspadai ajaran dan faham radikalisme yang mengarah kepada perpecahan, mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya mengganggu ukhwah Islamiyah, maka diperlukan pembinaan dan memberikan pencerahan kepada masyarakat, khususnya umat Islam di Kabupaten Bengkulu Tengah agar tidak terpengaruh oleh faham radikalisme.

Upaya yang dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH adalaah melakukan dialog dengan melibatkan instansi terkait, tokoh masyarakat, pengurus masjid dan ketua Ormas Islam yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah. Dialog yang dilaksanakan pada hari Senin, 05 September 2016 bertempat di masjid Nurul Huda Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah selaku pemateri menyampaikan bahwa faham radikalisme merupakan ajaran dan faham yang dapat menyesatkan umat Islam sekaligus dapat memecah belahkan ukhwah Islamiyah, persatuan dan kesatuan bangsa.

Oleh karena itu menurut H.Ajamalus, umat Islam harus waspada dan hati-hati menerima ajaran yang disampaikan oleh orang-orang yang mengaku tokoh agama, padahal apa yang mereka sampaikan merupakan ajaran sesat dan dapat menyesatkan masyarakat, khususnya umat Islam. Kepala Kemenag Benteng meminta kepada umat Islam di Kabupaten Bengkulu Tengah, utnuk tidak mudah terpropokasi terhadap bujukan yang dapat mnhyesatkan.

Penulis : Bobi **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :