H.Tasri: Guru Harus Menjadi Teladan Bagi Semua Orang

H.Tasri: Guru Harus Menjadi Teladan Bagi Semua Orang

Bengkulu (Informasi dan Humas) 8/9- Guru harus menjadi teladan bagi peserta didik dan masyarakat hal ini dikatakan  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri MA saat menerima tim seleksi penilaian guru teladan tingkat Provinsi Bengkulu  di ruang kerjanya pada hari Kamis(08/09).

Tim Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu yang diketua Aidi Muhtairillah, beranggotakan  Nur Ali, dan Ahmad Zazuli, diterima langsung oleh Kepala Kemenag Lebong Drs. H Tasri MA, adapun maksud dan tujuan dari Tim Kanwil Bengkulu ini untuk melakukan seleksi penilaian guru teladan tingkat provinsi di Kabupaten Lebong selama satu hari pada hari Kamis tanggal 08 September 2016.

“Seleksi ini untuk menentukan guru Agama Islam tingkat SD, SMP serta SMA, teladan yang nantinya akan mengikuti kompetisi guru teladan tingkat Provinsi Bengkulu selanjutnya ke tingkat nasional” jelas Ka Kemenag Lebong itu

Sementara itu Kasi Pakis Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Aidi Mutairilah mengatakan teknis penilain seleksi guru teladan  untuk tahap pertama penilaian porto polio, mengecek kumpulan dokumen yang berkenaan dengan prestasi guru dan tahap selanjutnya penilaian tertulis dan prestasi karya tulis.

“Di sekolah guru sering menuntut murid untuk berprestasi, dari itu untuk meningkatkan motivasi serta propesionalisme dalam melaksanakan tugas propesionalnya serta membangun komitmen mutu guru dalam meningkatkan mutu pembelajaran menuju setandar nasional pendidik di adakan kompetisi guru teladan  mulai tingkat sekolah, Kabupaten, Provinsi serta Nasional” jelas Aidi.

Penulis : Bibin **
Redaktur: H.Nopian Gustari
 

Bagikan :