Kasi Pendis Kemenag Benteng Monitoring Dana BOS

 Kasi Pendis Kemenag Benteng Monitoring Dana BOS

Bengkulu (Informasi dan Humas) 7/9- Sesuai dengan jadwal monitoring, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Rizal, S.Pd.I.,M.Pd bersama dengan para Staf melakukan Monitoring Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Huda dan Madrasah Aliyah (MA) Darul Kalam.

Adapaun tujuan dilaksanakan kegiatan Monitoring tersebut adalah untuk mengetahui sejauh mana Madrasah tersebut meralisasikan Dana BOS serta guna untuk mengetahui sistem pelaporan yang dibuat oleh Kepala Madrasah masing-masing sekolah dalam penggunaan dana tersebut.

Monitoring dan evaluasi ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana penggunaan dana BOS pada setiap Madrasah yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah, mengingat bantuan ini memerlukan petunjuk dan tekhnis yang benar dalam setiap penggunaannya, sampai nanti pada pembuatan pelaporan  yang harus segera di buat sesuai dengan penggunaannya, hal tersebut disampaikan langsung oleh kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Rizal, S.Pd.I.,M.Pd pada saat memberikan arahan kepada Kepala Sekolah dan Guru-guru Madrasah yang ada pada saat monitoring.

Lebih jauh lagi beliau juga menyampaikan agar para dewan guru tetap mejaga kedisiplinan dan kerja sama yang baik antar sesama pengajar dan kepala sekolah termasuk dengan semua pihak demi kemajuan madrasah kita ini, tambah Rizal.

Beliau juga berpesan kepada semua Kepala Madrasah agar dapat segera menyelesaikan lapaoran pertanggung jawaban baik Dana BOS maupun dana-dana yang lainnya, sehingga jika suatu saat ada audit dari kemenag pusat semuanya sudah siap untuk di periksa tanpa kendala. tutpnya.

Penulis : Bobi **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :