MAN 1 Mukomuko Adakan Sosialisasi Teknik Penilaian Kurikulum K-13 Edisi Revisi dan Perhitungan Angka Kredit Jabatan Guru

MAN 1 Mukomuko Adakan Sosialisasi Teknik Penilaian Kurikulum K-13 Edisi Revisi dan Perhitungan Angka Kredit Jabatan Guru

Bengkulu (Informasi & Humas) - MAN 1 Kab.Mukomuko mengadakan sosialisasi teknik penilaian kurikulum K-13 edisi revisi dan perhitungan angka kredit jabatan guru. Ibu Nursyamsiah, M. Pd selaku kepala sekolah sekaligus sebagai pamateri menyampaikan bahwa K-13 edisi revisi merupakan panduan terbaru dalam melaksanakan proses pembelajaran. Beliau menyampaikan K-13 edisi revisi merupakan perbaikan dari kurikulum sebelumnya yang mana tidak ada lagi UTS, Skor penilaian dari 1-100 dll. Beliau berharap dengan adanya kurikulum K-13 edisi revisi guru-guru di MAN 1 Kab.Mukomuko bisa dengan cepat menyesuiakan dengan proses pembelajaran.

Waka Kurikulum MAN 1 Kab.Mukomuko menyambut positif acara sosialisasi ini, karena Kurikulum K-13 edisi revisi perlu disosialisasikan supaya rekan-rekan guru nanti bisa menyesuaikan proses pembelajaran dengan ketentuan-ketentuan yang ada dalam kurikulum K-13.

Ibu Nursyamsiah, M. Pd juga menyampaikan kepada guru PNS dan Guru sartifikasi Non PNS untuk lebih memahami Permenpan RB No: 16 Th 2009 serta Permendiknas No 35 Th 2010 sebagai acuan kenaikan pangkat jabatan Guru. Untuk panduan pengembangan keprofesional berkelanjutan (PKB), yang terdiri dari pengembangan diri (PD), publikasi ilmiah (PI), dan karya inovatif (KI), dapat dibaca secara rinci pada buku 4 dan bagaimana teknik penilaiannya ada pada buku 5 dari permenpan RB no : 16 Th 2009. (rm)

Bagikan :