Gugus Depan Pramuka MAN 1 Mukomuko Lantik Bantara

Gugus Depan Pramuka MAN 1 Mukomuko Lantik Bantara

Bengkulu (Informasi & Humas) - MAN 1 Kab.Mukomuko mengadakan Pelantikan Bantara Pramuka Gudep 02.365-02.366 MAN 1 Kab.Mukomuko. Pembina Pramuka MAN 1 Kab.Mukomuko mengatakan Pelantikan Bantara Pramuka bertujuan untuk meningkatkan kinerja/kedewasaan Pramuka Penegak . Pelantikan yang berlangsung Sabtu 3/09/2016 diikuti kurang lebih 20 Penegak Bantara Putra-Putri.

Acara Pelantikan ini di buka langsung Kepala MAN 1 Kab.Mukomuko yaitu Ibu Nursyamsiah, M.Pd. Beliau menyampaikan terima kasih kepada Pembina Pramuka putra dan Pembina Pramuka Putri yang telah membina Pramuka di MAN 1 Kab.Mukomuko dengan baik, Beliau juga menyampaikan kepada seluruh peserta Pramuka bahwasanya di Kurikulum 2013 kegiatan Ekstra Kulikuler Pramuka Masuk dalam Katagori penentu naik kelas atau tidaknya peserta didik tersebut. Beliau menyampaikan apabila nilai yang didapat dari kegiatan pramuka di bawah predikat B maka Peserta didik dapat dinyatakan tidak naik kelas dikarenakan Pramuka masuk dalam katagori Pembentuk Karakter peserta didik di Kurikulum 2013.

Pradana Pramuka MAN 1 Kab.Mukomuko Yudi Mahendra juga menyampaikan bahwa seluruh Anggota Pramuka Penegak yang telah di lantik semoga dapat menjaga amanah dan menerapkan nilai-nilai pramuka itu sendiri di lingkungan Masyarakat umumnya. Ia berharap Pramuka di Gugus depan MAN 1 Kab.Mukomuko mempunyai Karakter yang baik dan bisa mangayomi kehidupan bermasyarakat dengan baik yang menanamkan nilai-nilai karakter itu sendiri.Ungkap Pradana Pramuka MAN 1 Kab.Mukomuko. (rm)

Bagikan :