MIN 1 Bengkulu Utara Adakan Ekstrakurikuler Drumband

MIN 1 Bengkulu Utara Adakan Ekstrakurikuler Drumband

Bengkulu (Informasi dan Humas) 5/9- MIN 1 Bengkulu Utara mempunyai berbagai  kegiatan ekstrakuriler untuk mengembangkan bakat siswa dan siswinya. Salah satunya  adalah ekstrakurikuler Drum band.  

Ekskul ini telah dilaksanakan secara rutin sejak beberapa bulan lalu kegiatan exstra Drum Band ini merupakan ajang Persiapan untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang diadakan baik oleh kecamatan Arga makmur, Kementrian Agama maupun Kabupaten Bengkulu Utara.

Ekskul ini diikuti oleh siswa dari kelas 4 sampai kelas 6. Mereka mengikuti kegiatan ekskul ini satu kali dalam seminggu yaitu hari sabtu dengan dilatih oleh guru yang memahami dan terlatih dalam bidang Drum Band dan juga dibantu oleh guru-guru lainnya yang memiliki kompetensi di bidang kesenian. Kegiatan Drum Band ini di laksanakan di halaman sekolah MIN 1 Bengkulu Utara.

Melalui kegiatan Drum Band anak-anak dapat belajar banyak hal diantaranya kedisiplinan, kekompakan serta percaya diri. bagi anak yang memiliki kecerdasan musikal dan kinestetik kegiatan ini sangat bermanfaat dan menyenangkan. Melalui kegiatan ini juga siswa dan siswi MIN 1 Bengkulu Utara juga dapat menyalurkan bakat dan minat mereka pada bidang seni, khususnya seni musik (drum band).

Kepala Madrasah Jemi Sundaya. M.Pd mengharapkan kegiatan ekskul drumband ini mampu menjadi wadah bagi siswa dan siswa MIN 1 Bengkulu Utara dalam mengembangkan bakatnya dibidang kesenian sehingga bakat yang mereka miliki itu tidak tertahan pada diri mereka masing-masing tetapi mampu mengekspresikannya dihadapan semua orang.

Penulis : Humas BU **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :