Dua Orang Pejabat Kemenag Benteng Ikuti Diklat Penghulu

Dua Orang Pejabat Kemenag Benteng Ikuti Diklat Penghulu

Bengkulu (Informasi dan Humasi) 30/8- Sebagai upaya meningkatkan SDM para karyawan dan pejabat dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, khususnya peningkatan kopetensi dibidang kepenghuluan, telah dikirim dua orang pejabat yang menangani masalah kepenghuluan, yaitu Mikratul Aswad, S.HI dan Imam Setiawan, M.HI yang merupakan penghulu dilingkungan Kantor Kemenag Bengkulu Tengah.

Pengiriman kedua pejabat fungsional ini bertujuan untuk mengikuti kegiatan Diklat kopetensi jabatan penghulu di balai Diklat Keagamaan Palembang selama 20 hari, dari tanggal 22 Agustus s.d 10 September 2016 bersama-sama dengan peserta utusan dari Kabupaten/kota provinsi Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung dan Bangka Belitung.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs.H.Ajamalus, MH diruang kerjanya (Kamis,25/08). H. Ajamalus berharap dengan adanya Diklat kopetensi jabatan kepenghuluan ini akan dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat dibidang pernikahan/perkawinan.

Ditambahkan H.Ajamalus, di Kabupaten Bengkulu Tengah sebenarnya masih banyak kekurangan penghulu, dari 10 orang yang kita butuhkan hanya ada 3 orang yang benar-benar memangku jabatan penghulu. Oleh karena itu kita berharap kedepan ada pengangkatan penghulu untuk mengisi kekosongan dibeberapa Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan pintanya.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :