Seorang Jamaah Haji Benteng Meninggal Dunia

Seorang Jamaah Haji Benteng Meninggal Dunia

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/8- Berdasarkan laporan dari ketua Kloter 3 Embarkasi Padang Drs.Mahasurman, M.HI (Selasa,23/08) dari tanah suci Makkah bahwa salah seorang jamaah haji kloter 3 Padang meninggal dunia ketika berada di madinah Al Munawarah.

Adapun jamaah haji yang meninggal tersebut bernama Tasniyah Binti Durakim usia 76 tahun berasal dari jamaah haji Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu. Beliau meninggal dunia setelah dirawat di Rumah Sakit selama dua hari dengan penderitaan sakit komplikasi dan kelelahan sehubungan dengan usia lanjut.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs. H. Ajamalus, MH menjelaskan bahwa jamaah haji asala Bengkulu Tengah bernama Tasniyah Binti Durakim itu memang sejak manasik haji sudah terlihat sakit-sakitan karena usia lanjut, bahkan ketika praktek manasik haji terpaksa dibawa degan menggunakan mobil.

Ditambahkan H.Ajamalus ketika pemberangkatan ibu Tasniyah ini sudah menggunakan kursi roda, ini menunjukkan bahwa memang yang bersangkutan sejak dari tanah air sudah mengalami/menderita sakit-sakitan, ditambah dengan kondisi suhu di Madinah cukut tinggi mencapai 47 derajat celisius ungkahnya.

Oleh karena itu, atas nama keluarga besar Kantor Kementerian Agama kabupaten Bengkulu Tengah mengucapkan belasungkawa dan ikut berduka cita atas meninggalnya Ibu tasniyah Binti Durakim ini, semoga beliau meninggal dalam Husnul Khatimah, dan keluarga yang ditinggal diberikan kekuatan iman dan kesabaran dalam menerima ujian dan cobaan dari Allah swt ini.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :