Ka.Kemenag Lebong Gelar Rapat Persiapan Pemotongan Hewan Qurban

Ka.Kemenag Lebong Gelar Rapat Persiapan Pemotongan Hewan Qurban

Bengkulu (Informasi dan Humas) 24/8- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri MA melalui Kasi Bimas Islam Kemenag Lebong H. Darul Maukup S. Ag menggelar rapat persiapan pemotongan hewan kurban di aula Kantor Kemenag  Lebong pada hari Selasa (23/08)

Dalam keteranganya Kasi Bimas Islam Kemenag Lebong H. Darul Maukup S. Ag mengatakan peserta kurban untuk Idul Adha 1437 H. sebanyak 28 orang (4 ekor sapi)  terdiri dari 14 orang(2 ekor sapi) di Kemeng Lebong, 7 orang(1 ekor sapi) di MIN I Lebong, dan 7 orang(1 ekor sapi) di MAN I lebong.

“Rencananya pemotongan 2 ekor hewan kurban di Kantor Kemenag Lebong akan dilaksanakan pada tanggal 11 Julhijah 1347 Hijriah dan langsung akan di bagikan ke masyarakat sekitar  yang berhak menerimanya’” jelas H. Darul

Selain itu ia mengatakan berkurban ini karena di dasari ketakwaan atas perintah Allah kepada umat islam untuk berkurban, seperti tingginya ketakwaan Nabi Ibrahim saat di suruh oleh Allah menyembelih putranya sendiri Nabi Ismail, dan juga merupakan wujud kepedulian terhadap sesama muslim yang merupakan pemenuhan gizi bagi kaum yang tidak mampu, karena harga daging cukup tinggi, tidak semua kalangan dapat merasakan atau memakannya.

Dari Kurban inilah akan membagikan daging kepada orang yang membutuhkan sehingga dapat memenuhi kebutuhan gizi mereka.

“Kita disuruh untuk menyembelih hewan kurban, coba kalu di suruh menyemblih anak sendiri pasti tidak akan ada yang mampu. Maka bagi umat islam yang takwa merasa ringan untuk berkurban meskipun keuangan tidak begitu melimpah” ujarnya

Penulis : Bibin **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :