Kasubbag TU Rahaniawan Sumpah ASN Pemda Lebong

Kasubbag TU Rahaniawan Sumpah ASN Pemda Lebong

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/8- Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong H. Olik Nurholik S. Ag menjadi petugas rohaniawan pelantikan dan sumpah/janji Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong di aula Pemda Lebong pada hari Selasa (23/08)

Dalam keteranganya ia mengatakan pengambilan sumpah/janji ASN Kab. Lebong langsung di lakukan oleh Bupati Lebong H. Rasjhonsyah S.Ip M.Si dihadiri Ketua DRPD, Sekda Kab. Lebong, Kepala Dinas, Badan instansi, serta Camat se Kabupaten Lebong. dari 500 PNS yang di undang untuk melakukaan supah jabatan hanya 323 PNS yang memngikuti Sumpah/Janji ASN.

Menurut Olik “Acara ini merupakan pengambilan sumpah/janji ASN terbanyak selama dipimpin Bupati Rosjhonsyah bahkan selama setelah berdirinya Kabupaten Lebong, banyaknya ASN Kabupaten Lebong mengikuti penyumpahan/janji ASN ini, dikarenakan syarat mutlak untuk kenaikan pangkat serta syarat untuk pengajuan pensiun yang harus dilengkapi dengan Berita Acara atau Piagam Penyumpahan ini, meskipun di antara peserta ASN yang disumpah tadi  sudah pernah mengikuti acara serupa beberapa tahun yang lalu namun tidak memiliki piagamnya dikarenakan tercecer atau hilang, sihingga tidak aneh dari sekian banyak peserta ada yang hampir mendekati pensiun” jelasnya.

Selanjutnya Olik juga mengatakan, mengingat terbatasnya ruangan depan, jadi hanya beberapa orang saja yang maju ke depan secara simbolis, namun untuk peserta yanglainnya tetap mengucapkan Sumpah/Janji ASN ditempat duduknya masing-masing sambil berdiri mengikuti sumpah/janji yang diucapkan Bupati.

Acara pelantikan berjalan hidmat dan lancar dengan diakhir pembacaan doa oleh Kasubang TU Kemenag Lebong

Penulis : Bibin **
Redaktur: H.Nopian Gustari
 

Bagikan :