MAN 1 Mukomuko Laksankaan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis

MAN 1 Mukomuko Laksankaan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/8- MAN 1 Kabupaten Mukomuko melaksanakan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode 2016-2017. Pelaksanaan pemilihan dilaksanakan Sabtu, 20/08/2016 di Ruangan Serba Guna MAN 1 Kab.Mukomuko. Acara dibuka langsung oleh Kepala MAN 1 Kab.Mukomuko, Ibu Nursyamsiah, M.Pd.

Beliau menyampaikan terima kasih terlebih dahulu kepada kepengurusan OSIS periode 2015-2016 yang telah menjalankan Program-Program OSIS dengan baik, Sehingga kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan selama masa bakti kurang lebih 1 tahun berjalan lancar.

Beliau juga menyampaikan bagaimana proses demokrasi dalam skala kecil dapat dilaksanakan di MAN 1 Kab. Mukomuko. Beliau berharap di masa akan datang siswa-siswi MAN 1 Kab.Mukomuko ada yang ikut serta  dalam proses demokrasi yang sebenarnya di Masyarakat.  

Ibu Nursyamsiah selaku Kepala MAN 1 Kab.Mukomuko berharap di kepengurusan 2016-2017, Program-program kegiatan yang telah di laksanakan oleh kepengurusan sebelumnya untuk terus tingkatkan, Beliau juga berharap di kepengurusan ini akan ada Ide – Ide baru dari Siswa-Siswi MAN 1 Kab.Mukomuko.

Senada dengan itu Pembina OSIS di kepengurusan 2015-2016 juga menyampaikan kepada 3 Pasangan calon Ketua dan Wakil ketua OSIS untuk melaksanakan apa yang telah disampaikan oleh Kepala MAN 1 Kab.Mukomuko.

Pak Muliyadi, M.Pd selaku Pembina OSIS masa bakti 2015-2016 juga menyampaikan kepada 3 Pasangan calon untuk bisa menerima siapapun yang terpilih nanti. Beliau berharap kepada pasangan calon yang tidak terpilih untuk sama-sama membantu kepengurusan OSIS 2016/2017.

Akhirnya tibalah dimasa pemilihan yang di buka langsung oleh Ibu Nursyamsiah, M.Pd untuk melaksakan Pencoblosan kertas suara dan di ikuti oleh Seluruh dewan Guru dan Staff TU MAN 1 Kab.Mukomuko, Kemudian di ikuti oleh seluruh Siswa dan Siswi MAN 1 Kab.Mukomuko.

Proses Pemilihan berjalan dengan baik dan dipantau langsung oleh Dewan Guru beserta 3 pasangan calon. Tiba lah diwaktu pengitungan kertas suara yang berjalan dengan hikmat di mana seluruh Siswa-Siswi MAN 1 Kab.Mukomuko sama-sama menyaksikan proses pengitungan kertas suara dan akhirnya pasangan NO 1 memperoleh Suara terbanyak.

Ahyar Sholeh dan Wiwin Saputra Selaku Ketua dan Wakil Ketua OSIS terpilih untuk Periode 2016-2017 meyampaikan bahwa ini bukan kemenangan kami saja tapi kemenangan kita bersama yaitu kemenangan seluruh Siswa – Siswi MAN 1 Kab.Mukomuko.

Untuk itu marilah kita bersama memajukan Sekolah tercinta kita ini dengan sama-sama menciptakan gagasan baru dan menjalankan program-program kepengurusan yang lama yang sama-sama kita anggap baik. Ungkap Ahyar Sholeh Ketua OSIS Periode 2016-2017.

Penulis : Rifki Marzalmi, S.Pd **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :