MAN 1 Mukomuko Adakan Perkemahan Penerimaan Anggota Gudep Baru

MAN 1 Mukomuko Adakan Perkemahan Penerimaan Anggota Gudep Baru

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/8- MAN 1 Kabupaten Mukomuko mengadakan perkemahan penerimaan angota Gudep Baru. Pembina Pramuka MAN 1 Kab.Mukomuko mengatakan perkemahan ini diadakan dengan tujuan untuk menciptakan dan menjalin keakraban sesema anggota pramuka Gugus depan MAN 1 Kab.Mukomuko.

Perkemahan yang berlangsung Sabtu 20/08/2016 diikuti kurang lebih 100 Siswa-Siswi dan sebagian dewan Guru MAN 1 Kab.Mukomuko beserta tamu undangan dari Ipuh Scout beserta DKR Ipuh.  Ia menyampaikan perkemahan ini bisa dikatakan perkemahan Sabtu – Minggu.

Acara perkemahan ini di buka langsung Kepala MAN 1 Kab.Mukomuko yaitu Ibu Nursyamsiah, M.Pd. Beliau menyampaikan terima kasih kepada Pembina Pramuka putra bapak Nopran Rio Pegi A, S.Pd dan Pembina Pramuka Putri Ibu Hasmiyarti, S.Pd serta tamu undangan dari Ipuh Scout dan DKR Ipuh yang telah membina Pramuka di MAN 1 Kab.Mukomuko dengan baik.

Beliau juga menyampaikan kepada seluruh peserta Pramuka bahwasanya di Kurikulum 2013 kegiatan Ekstra Kulikuler Pramuka Masuk dalam Katagori penentu naik kelas atau tidaknya peserta didik tersebut. Beliau menyampaikan  apabila nilai yang didapat dari kegiatan pramuka di bawah predikat B  maka Peserta didik dapat dinyatakan tidak naik kelas dikarenakan Pramuka masuk dalam katagori Pembentuk Karakter peserta didik di Kurikulum 2013.

Pradana Pramuka MAN 1 Kab.Mukomuko Yudi Mahendra juga menyampaikan bahwa  tingkatan penegak harus bisa tegak sendiri dalam kehidupan berpramuka dan lingkungan masyarakat khususnya.

Ia berharap Pramuka di Gugus depan MAN 1 Kab.Mukomuko mempunyai Karakter yang baik dan bisa mangayomi kehidupan bermasyarakat dengan baik yang menanamkan nilai-nilai karakter itu sendiri.Ungkap Pradana Pramuka MAN 1 Kabupaten Mukomuko.

Penulis : Rifki Marzalmi, S.Pd **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :