Nurdin Mukmin JCH Kota Bengkulu, Penjaga Masjid Yang Naik Haji

Bengkulu (Informasi dan Humas), Ibadah Haji merupakan ibadah yang membutuhkan banyak biaya dan tenaga. Tidak setiap orang memiliki kesempatan untuk menunaikannya. Banyak yang terhambat terutama masalah biaya.

Namun, jika Allah sudah menghendaki siapa saja dapat memiliki kesempatan untuk menunaikan ibadah haji. Seperti Bapak Nurdin Mukmin (67 tahun) yang berprofesi sebagai penjaga masjid Al Muttaqim Simpang Skip Kota Bengkulu. Tahun ini Beliau berkesempatan untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci dan menjadi salah satu Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Bengkulu yang tergabung dalam Kloter 3.

Jika dilihat secara kondisi keuangan, sulit bagi Beliau untuk berangkat haji ke Tanah Suci dengan biaya sendiri. Namun, tanpa disangka pada tahun 2000 Bapak Nurdin Mukmin yang sudah berprofesi sebagai penjaga masjid selama 8 tahun ini ditemui oleh seorang pengusaha jasa pengiriman di Kota Bengkulu yang menawarinya untuk menunaikan ibadah haji. Pengusaha tersebut mendaftarkan Beliau untuk berangkat haji. Bahkan, selain biaya pendaftaran pengusaha tersebut juga melunasi BPIH bapak Nurdin Mukmin serta memberikan uang saku di Tanah Suci.

Saat ini, Bapak Nurdin Mukmin bersama rombongan JCH Kota Bengkulu lainnya sudah berada di Madinah untuk menunaikan rangkaian ibadah haji. (Popi)

Redaktur : H. Nopian Gustari

Bagikan :