Nuasa Berbeda Dalam Upacara HUT RI Ke-71 MAN 2 Lebong

Nuasa Berbeda Dalam Upacara HUT RI Ke-71 MAN 2 Lebong

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/8- Pada hari Rabu, Tanggal, 17 Agustus 2016, tepat pukul 07.30 WIB Seluruh Jajaran MAN 2 Lebong Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong mengikuti upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 71 dan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih bertempat di Lapangan Kompleks MAN 2 Lebong.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala MAN 2 Lebong, Aji Agus Salim, M.Pd. dan yang bertindak sebagai Komandan Upacara ananda Muhammad Rizkan dari kelas XII MIA, yang dihadiri oleh seluruh Dewan Guru, Kepala Tata Usaha beserta staf dan peserta didik MAN 2 Lebong.

Pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 Tahun 2016 yang bertemakan “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, MAN 2 Lebong Siap Mengemban Amanah, Mencerdaskan Tunas Bangsa, Santun Berwibawa“.

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih  di MAN 2 Lebong  terlaksana dengan hikmad, dimana Kepala MAN 2 Lebong, Aji Agus Salim, M.Pd menyampaikan pidato kepresidenan dan tepat pada pukul 08.30 WIB teks Proklamasi pun dibacakan oleh M. Thoha, S.Pd selaku Pembina OSIS.

Suasana upacara peringatan detik-detik proklamasi di MAN 2 Lebong hari ini terlihat berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, karena baru di tahun 2016 inilah pihak madrasah menyelenggarakan Upacara HUT KEMRI di tempat yang terpisah yaitu di kompleks MAN 2 Lebong.

Kepala MAN 2 Lebong pada kesempatan ini menyampaikan rasa syukur dan terimakasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dan bekerja bersama-sama demi mensukseskan jalannya prosesi upacara HUT KEMRI yang ke – 71 ini. Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar, aman dan terkendali sebagaimana yang kita harapkan bersama, dan semoga hal ini dapat dilanjutkan kembali di tahun-tahun berikutnya dalam aplikasi yang jauh lebih baik lagi tentunya, demikian tandas Aji.

Menutup rangkaian peringatan acara kemerdekaan, pihak MAN 2 Lebong menggelar beberapa acara diantaranya pementasan drama dari para pengurus OSIS dan berbagai kegiatan lainnya melalui beberapa macam perlombaan.

Penulis : Widia Ningsih, S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :