78 CJH Kabupaten Lebong Diberangkatkan ke Madinah

 78 CJH Kabupaten Lebong Diberangkatkan ke Madinah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/8- Sebanyak 78 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Lebong diberangkatkan dari Masjid Agung Sultan Abdullah menujuh Asrama Haji Kota Bengkulu yang tergabung pada Kloter 4 dan 5. Hal ini dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri, MA saat acara pelepasan CJH pada Jum’at (12/8) setelah sholat Jum’at bersama.

Ia menerangkan bahwa pada kloter 4 terdapat 76 orang CJH dan 2 orang CJH tergabung dengan kloter 5 yang merupakan asal Kabupaten Lebong. CJH diberangkatkan dengan mengunakan 2 bus dalam kondisi sehat untuk menujuh asrama haji Kota Bengkulu yang didampingi oleh panitia dan tim kesehatan selama dalam perjalanan.

“Tahun ini ada 78 CJH asal Kabupaten Lebong yang berangkat dan semua sehat. Saya berharap pada para CJH agar melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan baik dan menjadi haji yang Mabrur” ujarnya saat persiapan pemberangkatan CJH yang didampingi Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Drs. Kusairi. B.

Disamping itu juga, ia mengharapkan kepada CJH supaya tetap menjaga kesehatan supaya mampu melaksanakan semua rangkaian ibadah haji dengan baik. Begitu juga dengan keluarga yang turut mengatar CJH supaya dapat mengirimkan doa selama CJH melaksanakan ibadah haji supaya semua CJH selalu sehat dan baik.

Sementara itu, Bupati Lebong H. Rosjonsyah, SIP, MSI menjelaskan dalam sambutanya saat melepas CJH Kabupaten Lebong supaya meluruskan niat haji dan jangan mempunyai pikiran yang tidak baik sebab perjalan melaksanakan rukun Islam yang ke-5 butuh perjuangan dalam melaksanakan semua rangkaian ibadah haji. Dia juga menghimbau kepada para CJH untuk selalu mengikuti aturan dan bimbingan dari ketua regu atau ketua rombongan supaya  tidak ada CJH yang hilang atau tersesat saat melaksanakan ibadah haji nanti.

“Saya berharap CJH meluruskan niat untuk berhaji bukan jalan-jalan, ikuti perintah dan taat aturan supaya tidak terpisah dari rombongan. Semoga para CHJ menjadi haji yang mabrur saat kembali ke Lebong nanti” katanya dalam sambutan saat melepas CJH.

Ia juga menghimbau kepada para keluarga CJH supaya turut berdoa untuk keselamatan pemberangkatan sampai dengan kepulangan nanti agar bisa berkumpul dengan keluarga kembali dengan membawa haji yang Mambrur.

Kepala Sub. Bag. Tata Usaha H. Olik Nurholik, S.Ag mengucapkan terima kasih kepada semua panitia yang telah bekerjasama dalam mensukseskan acara pelepasan CJH. Begitu juga dengan pihak Kepolisian yang telah memberikan pelayanan dalam mengantar CJH dengan mengatur lalu lintas selama di perjalanan dan keamanan CJH dalam menujuh kota Bengkulu.

Acara pelepasan CJH berlangsung sukses dan baik dengan dihadiri para pejabat di lingkungkan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong dan keluarga CJH yang turut mengantar pemberangkatan CJH menujuh asrama haji Kota Bengkulu.

Penulis : Suandi **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :