Ka.Subbag TU Pimpin Talbiyah CJH Kabupaten Lebong

Ka.Subbag TU Pimpin Talbiyah CJH Kabupaten Lebong

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/8- Sebelum melepaskan pemberangkatan 78  orang Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Lebong, Kepala Sub. Bag. Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong H. Olik Nurholik, S.Ag memimpin bacaan Talbiyah supaya para CJH dapat melaksanakan semua rangkain ibadah haji dengan sempurna. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri, MA pada saat acara pelepasan CJH di Masjid Agung Sultan Abdullah Kabupaten Lebong, Jum’at (12/8).

H.Tasri  menuturkan bahwa bacaan Talbiyah itu sangat penting supaya CJH supaya setiap ibadah yang dilaksanakan CJH sempurna dengan niat mengharap ridho Allah SWT. Begitu juga dengan dzikir selama diperjalanan menujuh tanah suci agar selamat sampai tujuan dan tetap menjaga kesehatan.

“Bacaan Talbiyah itu penting bagi CJH supaya setiap ibadah yang dilaksanakan mendapat ridho Allah serta selamat dalam perjalanan menujuh Kota Madina. Begitu juga dengan dzikir dan ibadah lainnya supaya menjadi haji yang Mabrur” terangnya saat mengikuti pelepasan CJH.

Ia menjelaskan, CJH haji berangkat dari Kabupaten Lebong setelah sholat Jum’at bersama dan langsung ke asrama haji Kota Bengkulu dengan mengendarai 2 bus yang dikawal oleh polisi lalulintas untuk mengatur kendaraan supaya tidak terjadi kemacetan selama diperjalanan. Di setiap bus rombongan CJH terdapat panitia dan tim kesehatan yang memberikan pelayanan kepada para CJH selama perjalanan.

Lanjutnya, setelah tiba di asrama haji CJH akan diperiksa kembali kesehatannya sebelum diberangkatkan ke Embarkasi Padang. CJH asal Kabupaten Lebong  yang merupakan Kloter 4 dan Kloter 5 akan bergabung dengan CJH dari Kabupaten lainnya untuk diberangkatkan ke Embarkasi Padang.Setelah selesai pemeriksa  kesehatan dan barang CJH maka para CJH akan menujuh Embarkasi Padang dan langsung menujuh Madinah.

Ia berharap supaya CJH tetap menjaga kesehatan dan ketua regu atau ketua rombongan supaya dapat membimbing para CJH yang merupakan tanggungjawabnya selama pelaksanaan ibadah haji di tanah suci. Begitu juga dengan tim kesehatan supaya tetap memperhatikan kesehatan CJH agar bisa melaksanakan semua rankaian ibadah haji dengan sempurna.

Salah satu CJH Abdulah yang merupakan ketua rombongan 7 pada kloter 4 menerangkan bahwa ada 7 regu dari 78 orang CJH yang terdiri dari 30 orang laki-laki dan 48 orang perempuan. Setiap regu CJH mempunyai ketua masing-masing yang bertanggungjawab pada anggotanya. Ia berharap kepada ketua regu dan para CJH supaya tetap berkoordinasi dan saling memberikan informasi jika ada permasalahan selama melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

Penulis : Suandi **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :