Kemenag Benteng Dampingi Peserta Pemilihan KUA Teladan Nasional

Kemenag Benteng Dampingi Peserta Pemilihan KUA Teladan Nasional

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/8- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan  Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah mengukir perestasi gemilang, dimana hasil penilaian Bidang Urusan Agama Islam dan Bimbingan Syari’ah Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu tahun 2016 ini berhasil meraih juara pertama/peringkat pertama KUA Teladan tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2016.

Prestasi yang membanggakan ini diraih setelah menyisihkan 113 KUA se Provinsi Bengkulu. Atas prestasi ini Kepala KUA Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah sekarang mengikuti pemilihan KUA Teladan tingkat Nasional yang  diselenggarakan mulai Tanggal 15 s.d 19 Agustus 2016 di Jakarta dan akan bersaing dengan 33 Kepala KUA se Indonesia dimana pelaksanaanya bertempat di Santika Hotel kawasan Selipi Jakarta.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs. H. Ajamalus, MH pada saat mendampingi para peserta baik itu Pemilihan KUA Teladan dan Keluarga Sakinah Teladan, ketika di temui di sela-sela acara pembukaan yang dibuka langsung oleh Dirjen Bimas Islam Kemenag RI Prof. Dr. Machasin, yang dihadiri oleh seluruh peserta dari berbagai provinsi di tanah air.

Sementara itu dalam suasana pendampingan dimana Kepala KUA Pondok Kelepa Mikratul Aswad ikut bertanding mewakili Provinsi Bengkulu, Kepala Kemenag Benteng juga bersama Tim dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu oleh Kasi Pemberdayaan KUA dan Keluarga Sakinah H. Nahwan Efenndi S. Ag. MM, dan Ali Akbar.

Ditambahkan H. Ajamalus, semoga prestasi yang diraih oleh Kepala KUA Kecamatan Pondok Kelapa ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi Kepala KUA lainnya di Provinsi Bengkulu, khususnya bagi Kepala KUA Kabupaten Bengkulu Tengah, untuk itu kita sama-sama berdo’a semoga KUA Provinsi Bengkulu khususnya KUA Pondok Kelapa Benteng akan meraih nilai terbaik dan akan membanggakan Provinsi Bengkulu dan akan menjadi contoh teladan pada masa yang akan datang, tutupnya.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :