Siswa/i MAS Pinang Belapis Belajar Di Alam Terbuka

Siswa/i MAS Pinang Belapis Belajar Di Alam Terbuka

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/8- Siwa-siswi Madrasah Aliyah Swasta Pinag Belapis Kab. Lebong belajar di alam terbuka . hal ini dikatakan Kepala MAS Pinang Belapis H. Darul Maukuf S. Ag melalui Ka TU MAS Pinag Belapis Adi Suardi di Kantor kemenag lebong  pada hari senin (15/08)

Ia mengatakan MAS Pinag Belapis berdiri sejak tahun 2014 lalu dengan segala keterbatasan terutama bangunan  sehingga pihak sekolah menyiasatinya dengan berbagai cara agar siswa siswi dapat melaksananakan kegiatan belajar mengajar.

“Ditahun ajaran baru ini 2016/2017 siwa-siswi MAS Pinag Belapis meningkat dibandingkan tahun sebelunya tingginya minat anak untuk melanjutkan sekolah menjadi paktor utama sehingga pada tahun ini siswa siswi MAS Pinag Belapis bertambah, hanya saja meningkatnya siswa siswi bersekolah tidak sebanding dengan jumlah ruang untuk belajar, karena ruangan untuk tempat belajar yang tersedia baru satu lokal.

Dengan hal ini mau tidak mau pihak sekolah harus mensiasatinya dengan berbagai macam cara sehingga proses belajar mengajar dapat terlaksana sebagai mana mestinya, mudah mudahan untuk tahun ini mendapatkan penambahan RKB dari pemerintah” jelas Adi

Selain itu dikatakan Adi letak MAS Pinag Belapis ini merupakan sekolah yang paling ujung berada di wilayah kecamatan ketenong jaya dengan jarak tempuh dari pusat kota kabupaten Lebong 2 jam perjalan memakai kendaran roda dua.

Penulis : Bibin **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :