Ka.Kemenag Lebong Komitmen Bangun Karakter Siswa Madrasah

Ka.Kemenag Lebong Komitmen Bangun Karakter Siswa Madrasah

 Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/8- Bangun karakter kaum muda melaui kegiatan yang keren gembira dan asyik. Hal ini dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri MA melalui Kasi Pendidikan Islam Kemenag Lebong Abdul Malik S. Ag  saat menyampaikan sambutan hari Pramuka Ke 55 di Madrasah Aliayah Negri II lebong pada hari Senin(15/08)

Dalam sambutanya dihadapan anggota pramuka gugus depan MAN II lebong serta para undangan lainya  Ka Abdul Malik mengatakan selamat hari pramuka ke 55 bagi segenap jajaran dan seluruh keluarga besar gerakan pramuka gudep MAN II Lebong semoga pringatan pramuka ini dapat memotipasi semangat dan mempercepat kemendirian gerakan pramuka  untuk mencapai keberhasilan dalam upaya membentuk karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa  masa depan  yang handal dan lebih baik.

“Pembanguna karakter bangsa menjadi focus bangsa kita kini dan kedepan, pembanguna sumberdaya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik, karena pembangunan bangsa terletak pada sumber daya mansia yang berkualitas, untuk itu saya mengharapkan betul kepada seluruh jajaran pramuka untuk merapatkan barisan bekerjasama secara sinergis untuk mempercepat mewujudkan kaum muda Indonesia berkepribadian baik, berkarakter, berwatak handal dalam berpikir dan bertindak serta memiliki jiwa bela Negara” jelas Malik

Selain itu ia mengatakan sangat prihatin dengan situasi terkini yang merupakan ancaman kaum muda negri ini seperti makin maraknya konsumsi minuman keras, tingginya pevalensi merokok, pada usia muda, pengguna narkoba oleh beberapa lapisan masyarakat, kekerasan serta kejahatan sesual yang melibatkan kaum muda rendahnya rasa hormat kaum muda pada orang tua serta berbagai dampak social budaya yang kurang kondusif lainya, ancaman ini tentu menjadi tanggung jawab semua komponen bangsa termasuk gerakan pramuka.

Penulis : Bibin **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :