Bupati Lepas Calhaj Kabupaten Lebong

Bupati Lepas Calhaj Kabupaten Lebong

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/8- Suasana penuh haru dan isak tangis mewarnai pelepasan jemaah Calon haji kabupaten lebong yang di lepas secara resmi oleh Bupati Lebong H. Rosjhansyah Si P. Msi di Mesjid Agung Sultan Abdullah pada hari Jum’at(12/08)

Dengan diiringi lantunan talbiyah 78 calhaj kabupaten masuk 2 bus putra raplesia disertai iring-iringan kendaran lainya dari Kesra Kab. Lebong Kemenag Lebong, Kesehatan dan lainya.

Dalam sambutanya bupati Lebong mengharapkan agar setiap jemaah calon haji Kabupatewn Lebong mempersiapakan diri untuk kelancaran dan kemabruran melaksanakan rukun iman yang ke lima tesebut.

“Selama di tanah suci untuk senantiasa berdoa dengan khusu tekun serta berdoa untuk kebaikan di dunya dan di akhirat, fokuskan beribadah supaya hajinya diterima” jelas Bupati Lebong

Sementara tu kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri MA mengatkan untuk tahun ini sebanyak 78 jemaah calon haji diberangkatkan ke tanah suci mekah untuk melaksanakan rukun iman yang ke lima. yang sebelumnya di bekali ilmu manasik haji serta pengertahuan tentang seluk beluk pelaksanaan ibadah haji.

Ia berharap calon-calon haji ini bisa melaksanakan ibadah haji dengan sempurna tidak ada halangan ketika berangkat, ketika melaksanakan ibadah haji, dan selamat saat pulangnya serta menjadi haji mabrur.

“Ada satu orang jemah kita yang terpaksa  memakai kursi roda namun nantinya akan mendapatkan pendapingan dari ketua rombongan, kita berharap seluruh rangkaian ibadah haji dapat berjalan dengan lancar” tuturnya

Selain itu ia juga menagatkan Jemaah calon haji Kab. Lebong ini akan betolak dari Bandara Patmawati Bengkulu menuju Embarkasi Padang pada hari Sabtu  pukul 19.00 dan akan bertolak menuju Madinah Almukaromah pada Minggu dini hari pukul 01.10.

Penulis : Bibin **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :