MAN 2 Lebong Peringati Upacara HUT Pramuka Ke-55

 MAN 2 Lebong Peringati Upacara HUT Pramuka Ke-55

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/8- Sejumlah pelajar dari tingkat SMA / MA se Kecamatan Lebong Utara menggelar upacara dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka dan Upacara Ulang Janji yang ke-55 pada hari ini, Senin (15/08/16) bertempat di Lapangan Kompleks MAN 2 Lebong.

Kegiatan tersebut kali ini bertemakan " Bangun karakter kaum muda melalui kegiatan yang keren, gembira dan asyik “, kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Kasi Pendis Kementerian Agama Kabupaten Lebong ( Abdul Malik, S.Ag ), Kasat Bimas Polres Lebong ( Iptu Panehan W.S ), Kanit Dikyasa Lantas Lebong ( Bripka Syaiful Anwar ), Sesepuh pramuka Lebong (kak Yassin Mansyur). Upacara pun berlangsung cukup hikmad.

Dalam kesempatan tersebut Kasi Pendis Kementerian Agama Kabupaten Lebong menyampaikan pidato dari Ketua Kuartir Nasional dengan semangat tentang peran kepramukaan dalam bidang kepemimpinan dan kepribadian serta kemandirian dan menyinggung mengenai tema yang di laksanakan yaitu tentang pembentukan karakter kaum muda melalui kegiatan yang keren, gembira dan asyik.

Sementara Kegiatan Malam 14 Agustus (13 Agustus malam) dilaksanakan Upacara Ulang Janji dan Renungan yang diikuti oleh Pembina Pramuka SD, SMP/MTs, SMA/SMK, Pengurus Kwarran dan Ka.Mabigus se Kecamatan Lebong Utara yang upacaranya dipimpin oleh Kepala MAN 2 Lebong yang dilaksanakan dalam gelapnya malam, hening dan hikmad.
 

Penulis : Widia Ningsih, S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :