88 Peserta Didik MAN 2 Lebong Ikuti Lomba PBB Kabupaten

88 Peserta Didik MAN 2 Lebong Ikuti Lomba PBB Kabupaten

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/8- Sebanyak 88 orang peserta didik yang berasal dari MAN 2 Lebong mengikuti lomba Persatuan Baris Berbaris ( PBB ) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lebong kemarin, Minggu (14/8/16) tepatnya start dimulai dari Lapangan Hatta – Muara Aman, Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong.

Acara Lomba PBB yang diadakan di tingkat kabupaten ini berjalan dengan sangat meriah, dengan diikuti oleh banyak peserta didik mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas.

Kegiatan ini disambut antusias oleh seluruh peserta didik terutama peserta didik dari MAN 2 Lebong yang mengedepankan semangat yang tinggi dan jiwa patriotisme yang kuat sehingga tanpa ada kata mengenal lelah saat mengikuti prosesi baris berbaris ini.

Kepala MAN 2 Lebong, Aji Agus Salim, M.Pd dalam hal ini menyampaikan bahwa MAN 2 Lebong siap menyambut dan memeriahkan HUT RI yang ke-71 ini sebagai wujud rasa cinta akan tanah air kita Indonesia, salah satunya keikutsertaan atau partisipasi peserta didik kami dalam mengikuti kegiatan Lomba Persatuan Baris Berbaris yang dilaksanakan hari ini.

Mudah-mudahan dengan keikutsertaan mereka dapat menambah jiwa nasionalisme mereka sebagai generasi penerus perjuangan bangsa mengingat perjuangan para pahlawan dan pemuda zaman dahulu yang telah mensukseskan kehidupan bangsa melalui kemerdekaan, “ demikian papar Aji saat mendampingi para peserta didiknya kemarin.

Ronal Yunarlis, S.Pd.I selaku Ketua Pembina Persatuan Baris Berbaris tahun ini menambahkan bahwa “ kegiatan baris berbaris ini sangat positif untuk digelar secara rutin karena banyak manfaat yang dapat dipetik. Salah satunya, kegiatan ini dapat mengajak dan mendidik generasi muda tentang nilai-nilai kedisiplinan serta memaknai pentingnya persatuan dan kekompakan, dan semoga ke depannya MAN 2 Lebong dapat terus meningkatkan kualitas peserta didiknya dalam berdisiplin dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan melalui program atau kegiatan-kegiatan lainnya “, demikian imbuh Ronal.

Penulis : Widia Ningsih, S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :