MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya RL Gelar Rapat BSM

MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya RL Gelar Rapat BSM

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/8- Senin 08 Agustus 2016 MIS Guppi No.13 Tasik Malaya melaksanakan rapat wali murid BSM yang di hadiri oleh kepala sekolah panitia dan wali murid.

Sesuai dengan penetapan alokasi Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kemenag dengan no 1581/ KK.no.07.3/2/PP. 04/06/2016. Dengan kuaota Mis Guppi No.13 Tasik Malaya mendapat 11 orang, Rapat di laksanakan di gedung Mis Guppi No.13 Tasik Malaya mulai jam 8.00 s/d 11.00 wib.

Dalam sambutan kepala sekolah Madrasah ibu Nurlelawati S.ag menyampaikan bahwa bantuan siswa miskin ini di pilih langsung oleh Kemenag dan bukan sekolah yang memilih, untuk siswa yang mendapatkan BSM harus membuat rekening untuk realisasi BSM nantinya.

Pembuatan buku rekening di pandu oleh bendahara Mis Guppi No.13 Tasik Malaya ibu Ira S.pd.i. Di jelaskan kepada wali murid yang msih belum mengerti, Setelah pembuatan Rekening ini siswa tinggal menunggu instuksi dari Kemenag akan pencaraian dananya. Yang mendapatkan Bantuan Siswa Miskin tiap tahun di pilih dan tidak di tunjuk dengan satu orang saja.

Bantuan ini langsung masuk ke rekening masing-masing siswa sehingga tidak ada potongan apapun dari pihak sekolah, guru hanya memfasilitasi dan mengarahkan para wali murid saja.

Dengan adanya Bantuan Siswa Miskin (BSM) diharapkan bisa membantu siswa melengkapi kebutuhan sekolah seperti sepatu, buku , tas dan lainnya.

Penulis : Eti Aprili Yani **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :