Pasca Lebaran, Permintaan Blanko NA di KUA Pino Raya Meningkat

Pasca Lebaran, Permintaan Blanko NA di KUA Pino Raya Meningkat

Bengkulu (Informasi dan Humas), Pasca lebaran Idul Fitri 1437 H, kemarin jumlah permintaan blanko NA di KUA Pino Raya meningkat drastis. Jika sebelumnya hanya beberapa lembar blanko saja yang diambil para kepala desa (kades). Namun, kali ini jumlahnya terbilang naik. Hingga, kemarin jumlah blanko yang diserahkan ke kades sudah mencapai ratusan lembar  blanko.

Seperti halnya kemarin, sekitar pukul 14.35 WIB Rabu (03/08) 2016, Kades Talang Padang Pino Raya Yasun Asri kembali meminta blanko NA di KUA Pino Raya BS. Tidak tanggung-tanggung blanko sebanyak tujuh rangkap diserahkan.

Diakui Kades Yasun Asri stok NA terkadang cepat habis, namun ada juga setiap bulannya hanya berkisar satu peristiwa saja. Tetapi untuk pasca lebaran ini permintaan cukup banyak mencapai puluhan berkas. Mereka ada yang hanya meminta rekomendasi atau menikah di tempat calon istri, ada juga yang berasal dari desa setempat.

“Alhamdulillah permintaan cukup banyak, jadi makanya stok harus selalu ada sebagai persiapan,” kata kades.

Terpisah Kepala KUA Pino Raya Wahidin,S.Pd.I mengaku stok NA selalu ada di kantor, hanya saja dalam penditribsuian terkadang tujuh rangkap hingga 10 rangkap diserahkan kepada kades.

“Stok selalu ada dan siap dibagikan,” demikian Wahidin. (salim/humas)

Redaktur : H. Nopian Gustari

Bagikan :