KUA Talang Empat Benteng Rohaniawan Pelantikan PPK dan PPS

KUA Talang Empat Benteng Rohaniawan Pelantikan PPK dan PPS

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/8- Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah Kamis kemaren 28/08 lebih kurang pukul 09.00 Wib, bertempat di X Terminal Nakau Desa Nakau Kecamatan Talang Empat Kanbupaten Bengkulu Tengah, mengadakan pelantikan Panitian Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemilihan Desa (PPS) di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Hadir dalam acara tersebut, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Beteng antara lain, Kepala Kantor, Kepala Dinas, Kepala Badan, Camat, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah, terlihat hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH.

Dalam acara pelantikan tersebut lebih kurang 50 orang PPK dan 150 orang PPS yang ikut di lantik oleh Ketua KPU Benteng, dimana dalam acara pentikan tersebut Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah Abdul Pani, S. Ag bertindak sebagai Rohaniawan.

Pada saat prosesi pengambilan sumpah, Abdul Pani dengan mengenakan pakayan kebesarannya berdiri tengak dengan mengangkat sebuah Al-Qur’an dan berucap “Ikuti kata-kata saya Billahi dan seterusnya” sebagai bentuk prosesi dalam pengambilan sumpah para petugas tersebut.

Usai pelaksanaan pengambilan sumpah Kepala KUA Abdul Pani turut menandatangani berita acara pengambilan sumpah dan usai pelaksanaan acara tersebut, Abdul Pani kembali ketempat duduk yang telah disediakan oleh para panitia.

Penulis : Guntur **
Redaktru: H.Nopian Gustari

Bagikan :