Dosen STITQ Manna Silaturrahmi Ke KUA Pino Raya

Dosen STITQ Manna Silaturrahmi Ke KUA Pino Raya

Bengkulu (Informasi dan Humas), Ketua Jurusan (Kajur) PAI Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Quraniyah (STITQ) Manna Pasmah Chandra,M.Pd.I bersama Ka.BAU Ust. Juliansyah,M.Pd.I sekitar pukul 09.05 Selasa (02/08) 2016 mendatangi KUA Pino Raya.

Kedatangan dua Dosen Perguruan Tinggi (PT) Islam swasta satu-satunya di Kota Manna ini bertujuan untuk silaturrahmi. Mereka diterima langsung Kepala KUA Wahidin,S.Pd.I.

Dalam pertemuan yang berlangsung sektar 30 menit itu, pihak STITQ meminta data dan kualifikasi pendidikan para tenaga penyuluh agama honorer (PAH) yang ada di wilayah Kecamatan Pino Raya. Harapannya anggota PAH yang belum strata satu (S1) dapat melanjutkan kembali pendidikannya khususnya di STITQ Manna.

“Tujuan kami silaturrahmi dan mengecek jumlah anggota PAH yang belum S1 untuk diajak kuliah di STITQ Manna,” kata Pasmah Chandra.

Terpisah Wahidin mengaku menyambut baik niat dan ketulusan pihak STITQ Manna yang datang langsung ke KUA Pino Raya. Jika mengacu kepada kuota PAH yang ada saat ini jumlah PAH Pino Raya tercatat 37 orang, dari jumlah itu hanya sekitar 40 persen yang sudah S1, selebihnya masih berpendidikan SLTA sederajat.

“Pada prinsipnya, mendukung penuh program STITQ, dan sejalan dengan visi misi KUA maupun Kemenag umumnya, karena kedepannya, jelas harus S1,” ujar Wahidin. (salim/humas)

 Redaktur : H. Nopian Gustari

Bagikan :