Kontingen KSM Kemenag Lebong Siap Bersaing

Kontingen KSM Kemenag Lebong Siap Bersaing

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/8- Kontingen Kompetisi Sains Madrasah(KSM) Kementerian Agama Kabupaten lebong siap bersaing di tingkat provinsi. Hal ini di sampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri MA melalui kasi Pendidikan Islam Kemenag Lebong Abdul Malik S.Ag saat mengikuti pembukaan KSM tingkat Provinsi  di MAN II Bengkulu pada hari Selasa (26/07)

Dalam keteranganya Kasi Pendis Kemenag Lebong Abdul Malik S.Ag mengatakan cabang  yang dikompetisikan untuk KSM tahun ini ada 7 cabang dengan rician  mata pelajaran Matematika untuk MI, MTS dan MA. Mapel Sain untuk MI, Biologi untuk MTs dan MA, fisika, Kimia , Ekonomi, Geografi untuk MA.

“KSM tahun 2016 ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan sain di Madrasah/ sekolah secara komperhensif melalui penumbuhkembangkan budaya belajar,kreativitas dan motivasi meraih prestasi terbaik dalam ridho Allah swt dengan kompetisi yang sehat dan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai-nilai islam dalam mempelajari dan memahami sain” Jelas Abdul malik

Ia berharap KSM tingkat Provinsi ini sebagai motivasi bagi siswa-siswi Madrasah untuk selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual berdasrkan nilainilai agama sehinggamenjadi yang terbaik di bidangnya. Selain itu pula sebagai bakat dan minat untuk menghasilakan siswa-siswi terbaik di setiap bidang dan menjadi SDM yang mencintai bidang keilmuanya.

Penulis : Bibin **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :