KUA Kota Arga Makmur Selenggarakan Manasik Haji Tingkat Kecamatan

KUA Kota Arga Makmur Selenggarakan Manasik Haji Tingkat Kecamatan

Bengkulu (Informasi & Humas) - Menjelang keberangkatan Jemaah Haji tahun 2016, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Arga Makmur menggelar Manasik Haji untuk tingkat Kecamatan Kota Arga Makmur yang di pusatkan di Masjid Lukmanul Hakim Kecamatan Arga Makmur.

Manasik haji terpadu yang diikuti oleh 85 Jamaah haji yang berasal dari Kecamatan Kota Arga Makmur tersebut di buka secara langsung oleh Ka. Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Samsir Alamsa, M. Ag pada Selasa, (26/7).

Turut hadir dalam pembukaan manasik haji terpadu, seluruh Kasi pada Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara, Ketua FKUB Kab. Bengkulu Utara, Camat Kota Arga Makmur, serta seluruh Kepala KUA se-Kab. Bengkulu Utara.

Kepala KUA Kecamatan Kota Arga Makmur, Hamid Muhakam, M.HI selaku paniitia penyelenggara mengungkapkan bahwa kegiatan manasik haji terpadi tingkat kecamatan Kota Arga Makmur in akan di selenggarakan selama delapan hari kedepan, di mulai pada hari Selasa, 26 Juli 2016 dan akan di tutup pada Selasa, 2 Agustus 2016.

Lebih lanjut Hamid menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan manasik haji ini adalah untuk memberikan wawasan dan pengetahun bagi calon jamaah haji yang akan berangkat, sehingga pada saat pelaksanaan Ibadah haji di tanah suci nantinya jamaah haji kita tidak mengalami kedala.

“Mudah-mudahan, dengan diselenggarakanya kegiatan manasik haji ini nantinya Jamaah Haji kita tidak mengalami kendala mamupun halangan, karena dalam manasik haji ini, calon Jamaah Haji di berikan pengetahuan dan wawasan tentang pelaksanaan ibadah haji” tutup Hamid. (sa)

Bagikan :