H.Tasri: Ikuti Dan Pahami Ilmu Manasik Haji

H.Tasri: Ikuti Dan Pahami Ilmu  Manasik Haji

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/7- Ikuti dan Pahami ilmu manasik haji sehingga CJH benar-benar memahami pelaksanaan ibadah haji. Hal ini disampaikan kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri MA  kepada 73 CJH Kabupaten Lebong saat pembukaan manasik haji di Mesjid Jami Al-Azhar Pasar Muara Aman pada Hari Rabu (20/07)

Ia mengatakan pengetahuan manasik haji sangat penting bagi Calhaj sehingga bisa melakukan ibadah sesuai dengan persinya, dengan hal ini kebijakan pemerintah tentang penyelenggaran  ibadah haji  yang bertujuan untuk memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan yang sebaik-baiknya bagi jemah haji sehingga mereka dapat menunaikan ibadah haji sesuai dengan ajaran Islam.

“Kebijakan pemenrintah yaitu. Pemerintah berkewajiban melakukan pembinaan ,pelayanan dan perlindungan dengan menyediakan layanan administrasi, bimbingan iabadah haji akomodasi, transportasi, pelayanan kesehatan, keaman dan hal-hal lain yang diperlukan oleh jemaah haji”jelasnya

Selain dari pemahaman ilmu manasik tidak kalah pentingnya pembinaan kesiapan baik secara pisik maupun psikologi sehingga natinya akn mendukung kelancaran proses ibadah haji sesuai dengan tuntutan agar memperoleh predikat haji mabrur.

“Kalau kesehatan tubuh kita tidak sehat dalam melaksanakan ibadah haji tentunya akan terhambat. Maka dari itu dengan rutin olah raga kesehatan jasmani, kondisi tubuh akan stabil dan akan menunjang untuk kelancaran ibadah haji, apalagi situasi dan kondisi di tanah suci sangat berbeda dengan di tanah air” jelas Ka Kemenag Lebong.

Sementara itu Kasi Haji dan Umroh Kantor Kemenag Lebong Drs. Kusairi menagatakan jadwal mansik haji yang di lakukan di kemenag secara menyeluruh sabayak 2kali mualai tanggal 20 sampai dengan 21 juli 2016, sedangakan di tingkat KUA 8 kali.

Penulis : Bibin **
Redaktur: H.Nopian Gustari
 

Bagikan :