CJH Lebong Siapkan Diri Sebelum Berangkat

CJH  Lebong Siapkan Diri Sebelum Berangkat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/7- Calon Jemaah Haji Kabupaten Lebong diminta siapkan diri sebelum berangkat ke tanah suci . Hal ini disampaikan oleh Kabid P2P-PL  DINKES Lebong saat memberikan materi tentang kesehatan manasik CJH Kab. Lebong di Masjid Jami Al-Azhar Pasar Muara Aman  Rabu(20/07)

Dalam materinya ia menyampaikan pola hidup sehat bagi jemaah haji sangat penting karena diperlukan kesiapan pisik mental yang sangat prima terkait dengan peningkatan aktipitas baik perubahan cuaca dan budaya(kondisi matra)

“Untuk menjaga kesehatan CJH sebelum berangkat dianjurkan untuk memeriksakan di puskesmas atau rumah sakit, CJH yang berisiko untuk selalu konsultasi ke dokter, dan kolsuntasi diet ke ahli gizi, hidup sehat dengan mempertahankan kesehatannya dengan pola makan menu seimbang” jelasnya

Adapun tujuannya pembinaan ini untuk meningkatkan kesadaran, keimanan dan kemampuan kesehatan jemaah haji sehingga mampu melaksanakan haji dengan baik. Sealain dari ituTerlaksananya Penyuluhan Manasik Kesehatan Haji.

Terlaksananya penyebaran Informasi kesehatan sehingga Jamaah Haji dapat mempersiapkan  Kesehatannya. Dan Terkoordinasinya kerja sama Dinas Kesehatan dan Meningkatkan peran kelembagaan pembinaan kesehatan Haji serta peran (KUA, KBIH, LSM Terpadu dan Paripurna).

Penulis : Bibin **
Redaktur: H.Nopian Gustari
 

Bagikan :