MPLS MAN 1 Bengkulu Utara Tidak Lagi Bertopi Kerucut

MPLS MAN 1 Bengkulu Utara Tidak Lagi Bertopi Kerucut

Bengkulu (Informasi dan Humas) 25/7- Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Tahun Pelajaran 2016/2017 di Madrasah Aliyah Negeri 1 Bengkulu Utara digelar   dari Jumat-Sabtu ( 15-16 Juli 2016) dan diikuti 150 orang siswa baru. Namun ada sedikit suasana yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, dimana siswa baru tidak lagi dibebani aksesoris yang aneh-aneh seperti botol, topi kerucut, kaos kaki warna-warni,  kalung permen dan lain-lain.

 “Tahun ini siswa hanya menggunakan kartu nama tanda peserta, tidak lagi bertopi kerucut seperti badut. Topinya sudah topi asli dan pakaian merekapun disesuaikan dengan seragam sekolah asal mereka masing-masing”, ujar Drs. Zulzamzami, wakil kepala bidang kesiswaan.

Dikatakan pak Zul bahwa Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) yang dilaksanakan meliputi materi tata tertib sekolah, pengenalan ekstrakurikuler, pengenalan program keterampilan, pengenalan kurikulum, etika/wawasan wiyatamandala dan bimbingan mental/SQ. Dalam kegiatan tersebut juga menyertakan latihan baris-berbaris dan kedisiplinan.

Hal ini selaras dengan tujuan kegiatan yang lebih menekankan pada penanaman nilai moral, kedisiplinan, intelektual dan keislaman. Diakhir kegiatan PLS, kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Bengkulu Utara  Imam Ghozali, M.Pd menaruh harapan kepada seluruh siswa-siswi baru untuk dapat mengikuti kegiatan PBM dengan baik dan mampu berprestasi baik di tingkat madrasah maupun di luar madrasah.

Penulis : Humas BU **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :