Kepala KUA SAM Seluma Adakan Manasik Haji

Kepala KUA SAM Seluma Adakan Manasik Haji

Bengkulu (Informasi dan Humas) 25/7- Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Semidang Alas Maras, Marlius Putra, M.HI bersama 12 Kepala KUA kecamatan lainnya mengadakan manasik haji gabungan tingkat Kecamatan. Manasik Haji gabungan ini dilaksanakan secara bersama karena berdasarkan petunjuk teknis bagi calon jamaah haji dalam satu kecamatan tersebut kurang dari 45 calon jamaah haji, maka harus bergabung dengan kecamatan lain.

Marlius menjelaskan bahwa jumlah calon jamaah haji Kecamatan Semidang Alas Maras hanya 1 orang CJH sehingga tidak memungkinkan untuk melaksanakan manasik haji sendiri. Hanya Kecamatan Sukaraja yang melaksanakan manasik sendiri karena jumlah jamaah hajinya lebih dari 45 jamaah haji sedangkan di kecamatan lain kurang dari 45 jamaah haji sehingga harus bergabung untuk memenuhi jumlah 45 jamaah haji.

Adapun 12 kecamatan yang bergabung antara lain Kecamatan Semidang Alas Maras, Semidang Alas, Talo, Talo Kecil, Ilir Talo, Seluma, Seluma Barat, Seluma Timur, Seluma Utara, Seluma Selatan, Lubuk Sandi dan Air Periukan. Ada satu kecamatan yang tidak ada jamaah hajinya yaitu kecamatan Ulu Talo. Demikian Marlius.

Penulis : Humas KUA **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :