KUA Se-Benteng Gelar Manasik Haji

KUA Se-Benteng Gelar Manasik Haji

Bengkulu (Informasi dan Humas) 25/7- Sebanyak 72 Calon Jmaah Haji (CJH) Asal Kabupaten Bengkulu Tengah, Kamis minggu kemaren tepatnya 21/07 lebih kurang pukul 08.00 Wib, bertempat di Lapangan Bola Kaki Sesame Desa Kembang Seri Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah, mengikuti prosesi manasik haji bersama.

Adapun pelaksanaan manasik haji bersama tersebut, digelar oleh seluruh Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Se- Kabupaten Bengkulu Tengah. Dalam manasik haji tersebut, 72 CJH mengikuti prosesi Manasik yang dibimbing langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, yang didampingi oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Benteng H. Tarmidzi yang juga merupakan pimpinan dari KBIH Benteng.

Ketika dikompermasikan kepada salah satu Kepala KUA Kecamatan yaitu Abdul Pani, S. Ag, yang merupakan Kepala KUA Kecamatan Talang Empat mengatakan, “ Seyogyanya kita laksanakan di masing-masing kecamatan, namun ada yang dikecamatan Merigi Kelindang hanya terdapat 2 orang CJH saja, dengan kondisi jumlah CJH yang sedikit ini kita bersama seluruh KUA mengambil ini siatif untuk manasik bersama, dan hari ini merupakan pelaksanaan Manasik hari terakhir, ujarnya.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :