12 KUA Kemenag Seluma Laksanakan Manasik Haji Gabungan

12 KUA Kemenag Seluma Laksanakan Manasik Haji Gabungan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 25/7- Pada tanggal 23 Juli 2016 Semua Kantor Urusan Agama Kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma laksankan manasik haji tingkat kecamatan, acara itu berlangsung selama delapan hari yang dimulai pada hari sabtu 23/07 sampai dengan tanggal 30 Juli 2016 yang akan datang.

Sesuai jadwal semua KUA melaksankan Manasik Haji setela Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma beberapa hari yang lalu telah melaksanakan manasik tingkat kabupaten.

Disampaikan oleh Kepala KUA Seluma Timur HD Hamdan Fauzi selaku bendaharawan pelaksanaan Manasik Haji Tingkat Kecamatan dari 12 KUA yang melaksanakan kegiatan ini merupakan kegiatan gabungan dari KUA Kecamatan yang terdiri dari KUA Air Periukan, KUA Lubuk Sandi, Seluma Barat, Seluma Kota, Seluma Selatan, Seluma Utara, Seluma Timur, Talo,Ilir Talo, Talo Kecil, Semidang Alas dan KUA Kecamatan Semidang Alas Maras paparnya.

Lebih lanjut beliau sampaikan dari 12 gabungan KUA Kecamatan jumlah CJH yang mengikuti Manasik Haji berjumlah 70 Orang Calon Jamaah Haji berangkat 2016 hanya yang paling banyak Jamaahnya dari KUA Kecamatan Air Periukan yang paling sedikit KUA Kecamatan Semidang Alas Maras tutur hamdan.

Hamdan berharap pelaksanaan manasik haji di tingkat kecamatan ini berjalan dangan baik dan semua CJH mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh KUA Kecamatan, karna ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat terkhusus kepada calon Jamaah haji berangkat 2016.

Dengan telah dilaksanakan Manasik Haji Tingkat Kecamatan ini maka secara umum CJH tinggal satu kali lagi melaksanakan manasik haji yaitu diselenggarakan oleh Pemenrintah daerah Kabupaten Seluma setelah itu semua CJH akan berangkat pada tanggal 08 Agustus mendatang.

Penulis : MBN **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :