Tim Irjend Kemenag RI Sosialisasi Di Kantor Kemenag Kota Bengkulu

Bengkulu (Informasi dan Humas), Seperti yang telah diberitakan sebelumnya Bahwa, hari Senin tanggal 18 Juli 2016 Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu kedatangan Tim dari Inspektorat Jenderal (Irjend) Kemenag RI. Dimana, kedatangan mereka ini adalah dalam rangka untuk melaksanakan Sosialisasi Audit Kinerja Berbasis e-Audit.

Setelah disambut langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlisuddin, SH.MA didampingi pejabat dan pengelola keuangan di lingkungan Kantor Kemenag Kota Bengkulu tim dari Irjend Kemenag RI ini langsung melaksanakan Sosialisasi Audit Kinerja Berbasis e-Audit.

Sosialisasi ini dilaksanakan di Ruang Aula Kantor Kemenag Kota Bengkulu dan diikuti oleh pejabat, pengelola keuangan, serta perwakilan ASN di lingkungan Kantor Kemenag Kota Bengkulu.

Dalam sosialisasi ini disampaikan, bahwa e-Audit adalah aplikasi online yang berguna untuk pelaksanaan pemeriksaan dan pengawasan kinerja secara online. Sehinggga lebih efektif dan efisien dalam penggunaan anggaran. Selain itu, pelaksanaannya lebih cepat dan hasilnya langsung bisa diketahui. Berbeda dengan audit kinerja manual yang membutuhkan proses dan waktu yang lama.

Dalam sosialisasi ini, peserta juga diberitahu cara pengisian aplikasi e-Audit ini secara detail dengan cara praktek langsung sehingga, peserta bisa langsung menerapkannya. (Popi)

Redaktur : H. Nopian Gustari

Bagikan :