72 CJH Bumi Gunung Bungkuk Benteng Siap Diberangkatkan

72 CJH Bumi Gunung Bungkuk Benteng Siap Diberangkatkan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/7- Setelah dilaksanakan Manasik Haji perdana di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, Calon Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Tengah Tahun 2016 dimana dilaksanakan di Gedung Aula Sakinah Kantor Kemenag Benteng Jum’at kemaren 15/07 lebih kurang pukul 09.00 wib, maka dapat ditentukan Calon Jamaah Haji pada tahun 2016 yang akan diberangkatkan dengan jumlah 72 orang, itu dikatakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, yang didampingi Kasi Haji dan Umroh Nurlaila, Mis, S. Hi, pada saat pelaksanaan Manasik, yang dihadiri oleh Ketua KBIH Benteng yang juga merupakan ketua MUI Benteng H. Tarmidzi.

72 Clon Jamaah Haji yang terdata dan akan diberangkatkan musim haji pada tahun 2016 mendatang merupakan Calon Jamaah Haji penduduk Asli dari Bumi Gunung Bungkuk Kabupaten Bengkulu Tengah dan tidak terdapat data eksodus dari Kota Bengkulu Maupun dari Kabupaten lain.

Kepastian ini dapat dilihat dari kelengkapan administrasi dari seluruh Calon Jamaah Haji yang telah mendaftar di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) dan data-data pendukung lainnya berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kartu Keluarga (KK), Surat Keterangan Kesehatan dan data-data pendukung lainnya.

Ditambahkan oleh Kepala Kemenag Benteng Ajamalus, kepastian ini diperkuat dengan telah dilaksanakan Paksin Miningitis oleh dinas Kesehatan Kabupaten Benteng sebanyak 72 CJH Benteng yang dilaksanakan pada hari itu juga. “Ya kerjasama kita dengan Dinas Kesehatan Benteng untuk paksin sudah kita laksanakan, untuk selanjutnya nanti akan kita bagikan tas koper mereka, mungkin hari ini atau besok”, ujarnya.

Sementara itu untuk weatinglis pendaftaran Jamaah Haji Bengkulu Tengah pada Tahun 2016 terhitung pada Juli 2016 jumlah Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Tengah mencapai 805 Calon Jamaah Haji dengan daftar antrian mencapai 11 Tahun akan berangkat pada tahun 2027 mendatang bagi pendaftar pada Tahun 2016, ungkap Nurleila, ketika di konfirmasikan di sela-sela kegiatan tersebut.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :