42 Siswa MAN IC Bengkulu Ikuti Masa Matsama

42 Siswa MAN IC Bengkulu Ikuti Masa Matsama

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/7- Sebanyak 42 Siswa MAN IC Provinsi Bengkulu mengikuti Masa Taaruf Siswa Baru (Matsama) di MAN 1 Model Bengkulu yang merupakan tempat sementara kegiatan belajar mengajar MAN IC Bengkulu, Selasa (19/7).

Ka.Kanwil Kemenag Bengkulu melalui Kabid Pendidikan Madrasah,Drs.Hamdani,M.Pd menyebutkan kegiatan tersebut untuk memperkenalkan siswa dengan siswa lainnya, siswa dengan guru dan siswa dengan lingkungan sekolah, apalagi 42 siswa/i tersebut angkatan pertama MAN IC Bengkulu.

Menurut Hamdani, 42 Siswa/i itu merupakan yang terbaik dari hasil seleksi yang telah dilaksanakan Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama beberapa waktu lalu dan telah resmi berstatus sebagai siswa/i MAN IC Bengkulu.

"Itu merupakan hasil dari seleksi terdiri dari 20 siswa laki-laki dan 22 siswa perempuan dimana mayoritas siswa merupakan dari Bengkulu dan ada beberapa dari Provinsi Lampung," tuturnya.

Namun, sambil menunggu kelengkapan fasilitas MAN IC Bengkulu khususnya fasilitas listrik, siswa MAN IC akan belajar di MAN 1 Model Bengkulu, dan apabila seluruh fasilitas sudah siap dan dianggap layak maka 42 Siswa tersebut akan di asramakan di MAN IC yang terletak di Kabupaten Bengkulu Tengah (35 Km dari Kota Bengkulu).

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat semua fasilitas di MAN IC, dapat dimanfaatkan sehingga kegiatan belajar mengajar dapat terfokus disana," ungkapnya.

Penulis : jj **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :