Ka.Kemenag Lebong Gelar Rapat Persiapan Manasik Haji

Ka.Kemenag Lebong Gelar Rapat Persiapan Manasik Haji

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/7- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri MA melalui Kasi Haji dan Umroh Kantor Kemenag Lebong Drs. Kusairi B menggelar rapat persiapan Manasik Haji 1437 H. 2016 M. di aula Kantor kemenag Lebong pada hari Selasa(12/07)

Rapat yang dihadiri oleh seluruh Kepala KUA se-Kabupaten Lebong ini membahas tentang waktu dan tempat pelaksanaan manasik haji 1437 H. 2016 M.

Dikatakan Kasi Haji dan Umroh Kemenag Lebong Drs. Kusairi. pelaksanaan manasik haji di tingkat kabupaten akan di laksanakan 2 (dua) Kali mulai tanggal 20 sampai dengan 21 juli 2016, sedangkan di tingkat KUA Kecamatan selama 8 Kali mulai tanggal 22 Juli sampai 1 agustus 2016.

“Untuk pelaksanaan manasik haji di KUA terbagi 2 tempat KUA Lebong Utara bergabung dengan KUA Lebong Atas bertempat di Lebong Utara, sedangkan KUA Lebong Tengah KUA Lebong Selatan, KUA Rimbo Pengadang pelaksanaan manasik bertempat di Lebong Selatan” jelas pak Kusairi

Selain itu Drs Kusairi menghimbau kepada seluruh jemaah haji yang akan berangkat tahun ini untuk mengikuti kegiatan manasik yang di laksanakan di tingkat Kabupaten maupun di tingkat KUA Kecamatan sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan melalui rapat bersama.

“Tujuan bimbingan manasik haji untuk memberikan bekal, kemampuan dan keterampilan tentang pelaksanaan ibadah haji yang sesuai dengan sunah Nabi, selain itu memberikan pengetahuan tentang kesehatan dan keselamatan dalam pelaksanaan ibadah haji serta memberikan impformasi, gambaran situasi dan kondisi yang akan dan kemungkinan terjadi baik selama diperjalanan maupun di tanah suci dan dalam rangka mencipatakan jemaah haji yang mandiri dan istitho’ah” jelas Kusairi

Ia juga mengatakan untuk kuota tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya belum ada penambahan yaitu 73 orang.

Penulis : Bibin **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :