Ka.Kemenag Seluma Buka Manasik Haji 2016

Ka.Kemenag Seluma Buka Manasik Haji 2016

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/7- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma H. Sipuan dan Kepala Seksi PHU H. Ahmat Marhaen Sabtu, (16/07) membuka acar manasik haji yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Seluma, acara itu bertempat di masjid agung baitul falihin seluma.

Acara yang dihadiri oleh 135 orang Calon Jamah Haji itu banyak mendapat ilmu tambahan dari narasumber yang telah di tetapkan oleh panitia manasik haji kementerian agama kabupaten seluma.

Dalam sambutan Ka.Kan Kemenag Kab. Seluma yang pertama beliau sampaikan adalah tentang minimnya dana kegiatan untuk manasik haji tahun 2016, akan tetapi kami pihak kemenag berusaha untuk menyelenggarakan acara ini dengan baik ujarnya.

Lebih jauh beliau memaparkan betapa pentingnya acara manasik sebelum keberangkatan CJH menuju tanah suci termasuk perjalanan dan pemulangan serta barang yang dibawa paparnya.

Hari ini kita laksanakan manasik tingkat Kabupaten setelah ini Pemda dan KUA Kecamatan yang menyelenggarakan, dengan jadwal yang sangat padat dan waktu telah mendesak maka saya selaku Ka.KanKameenag Seluma menghimbau kepada semua CJH untuk menjaga kesehatan sebelum keberangkatan tuturnya.

Akhir sambutan beliau mebuka secara resmi manasik haji dilanjutkan dengan pemberian materi dari narasumber serta Tanya jawab.

Penulis : MBN **
Redaktur: H.Nopian

Bagikan :