Kemenag Bersama Pemda Seluma Bahas Pemberangkatan CJH 2016

Kemenag Bersama Pemda Seluma Bahas Pemberangkatan CJH 2016

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/7- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma Rabu, 13/07 tepat pukul 09.00 WIB mengadakan Rapat Koordinasi antar lintas sektoral guna untuk melakukan koordinasi tentang persiapan pemberangkatan Calon Jamaah Haji tahun 20016, acara itu di hadiri oleh Kabag Kesra, Kasat Pol PP, Ka. Dinas Kesehatan dan Pejabat Intren Kementerian Agama Kabupaten Seluma.  

Rakoor berlangsung selama 1 Jam lebih itu bertempat diruang kerja Ka.Kan.Kemenag Seluma banyak menghasilkan kesepakatan diantaranya tentang Kesehata, pengawalan Keberangkatan CJH, Tarasportasi CJH dan Manasik Haji yang disepakati secara bergantian.

Dalam sambutan Ka.Kan Kemenag H. Sipuan. Beliau banyak menerima masukan dan saran dari instansi daerah, Ka.Kan.Juga meminta kepada instansi terkait tentang keberangkatan CJH untuk bersama – sama mensukseskan keberangkatan CJH 2016 UJARNYA.

Beliau juga berharap kepada Bupati Seluma H. Bundra Jaya SH.MH untuk melepas 135 CJH asal Kabupaten Seluma pada saat keberangkatan nanti harapnya.

Sementara itu dalam sambutan Kabag Kesra yang diwakili oleh Kasubbag Agama menyampaikan bahwa pemerintah daerah siap untuk mensukseskan keberangkatan CJH 2016, serta akan mempersiapkan Bus untuk CJH dan akan menyelenggarakan Manasik Haji selama 3 Hari berturut – turut ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kasat Pol PP selaku keamanan dan pengawalan siap untuk mengamankan, sama halnya dengan dinas kesehatan yang juga siap untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada semua CJH yang tempatnya sudah ditentukan yaitu di RSUD Tais.

Penulis : MB **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :