Ka.Kemenag Lebong Salat Id Di Mesjid Agung Sultan Abdullah

Ka.Kemenag Lebong Salat Id Di Mesjid Agung Sultan Abdullah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/7- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri MA salat Idul fitri di mesjid Agung Sultan Abdullah Kabupaten Lebong pada hari Rabu (06/07)

Dalam keteranganya ia mengatakan pelaksanaan salat Id di mesjid Agung Sultan Abdullah Kabupaten Lebong ini merupakan yang kedua kalinya sjak than 2015 yang sebelumnya salat Idul Fitri ini di laksanakan di mesjid Jamik Al Azhar Pasar Muara Aman.

“Idul Fitri merupakan moment untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaran serta bermaaf-mafaan antar sesama muslim dimana sebulan penuh kita berpuasa beribadah, bertaubat kepada Allah swt memohon ampunan dan dibersihkan jiwa raga kita dengan membayar zakat fitrah sehingga mendapat gelar muttaqin” jelas H. Tasri

Ia berharap agar kegiatan-kegiatan pada bulan ramadhan seperti tadarus Al-Qur’an kegiatan dakwah, salat berjamah dapat terus di lanjutkan pada hari-hari berikutnya setelah bulan ramadhan hal ini guna untuk memakmurkan dan meramaikan Masjid jangan sampai mesjid ramai ini hanya bulan ramadhan saja setelah selesai bulan ramdhan jemaahnya menjadi kosong.

Sementara itu Bupati Kabupaten Lebong H. rasjhonsayah S.Ip M.Si dalam sambutanya menyampaiakan selamat hari Raya Idul Fitri 1437 H. mohon maaf lahir dan bathin baik secara pribadi maupun sebagi pemimpin di Kabupaten Lebong.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kabupaten Lebong Rosjhonsyah menyampaikan visi dan misinya beresama wakil bupati Wawan fernandes M. Kn untuk 5 tahun kedepan, visi misi tersebut dalam rangka mewujudkan Kabupaten Lebong yang maju mandiri dan sejahtera.

Salat idul fitri 1437 H ini di imami oleh Kepala Dinas Diknaspora Kabupaten Lebong H. Taufik Andari sedangkan yang bertindak sebagai hotib ustad Sirojun Nahari M. Pd Kepala Sekolah SMA Taba  Atas.

Penulis : Bibin **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :