Ka.Kemenag Benteng Targetkan Peserta KSM Raih Juara Tk.Provinsi

Ka.Kemenag Benteng Targetkan Peserta KSM Raih Juara Tk.Provinsi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/6- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs.H.Ajamalus,MH mentargetkan peserta Kompetisi Saince Madrasah (KSM) dari Kabupaten Bengkulu Tengah tahun 2016 ini akan meraih juara tingkat provinisi Bengkulu dan diharapkan dapat mewakili siswa madrasah pada ajang KSM tingkat Nasional tahun 2016.

Dari hasil KSM tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah telah dihasilkan siswa-siswa berprestasi dari perwakilan masing-masing madrasah disemua tingkat yang ada dibawah binaan Kantor Kemenag Bengkulu Tengah, dengan hasil juara sebagai berikut:

Juara I Bidang Study Kimia tingkat Madrasah Aliyah  diraih oleh siswa Madrasah Aliyah (MA) Al Karim atas nama Nisa Ainul Mardia, Juara I Bidang Study Geografi diaraih oleh siswa MA Al Hasanah atas nama Redian Al Vino, Juara I Bidang Study Ekonomi diraih oleh siswa MA Muslim Cendekia atas nama Sri Haryanti, Juara I Bidang Study Fisika diraih oleh siswa MA Al Hasanah atas nama Putri Rahna Wati, Juara I Bidang Study Matematika diraih oleh siswa MA Muslim Cendekia, Juara I Bidang Study Biologi diraih oleh siswa MA Nurul Huda.

Juara I Bidang Study Matematika tingkat Madrasah Tsanawiyah diraih oleh  MTs Al Hasanah atas nama M.Rizal Kenedy, Juara I Bidang Study Biologi diraih oleh siswa MTs Al Hasanah atas nama Mahdania Fitriani, Juara I Bidang Study  Fisika diraih oleh MTs Al Hasanah Feri Febriaansyah.

Sedangkan  Juara I Bidang Study Matematika tingkat Madrasah Ibtidaiyah diraih oleh siswa MIS Darussalam atas nama Hafna Salsalbila, Juara I Bidang Study IPA diraih oleh siswa MIS Muhajirin atas nama Danas Mawar Astiwi.

Siswa-siswa yang terpelih ini akan berkompentisi ditingkat Provinsi Bengkulu pada saatnya nanti berhadapan dengan siswa-siswa madrasah berprestasi dari Kabupaten/Kota se provinsi Bengkulu, dan biasanya dilaksanakan di hotel Nala Saite Pantai Panjang Bengkulu ulasnya. Harapan kita siswa KSM utusan Bengkulu Tengah mendapat juara provinsi dan dapat mewakili ketingkat Nasional nantinya.

Penulis : Guntur **Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :