Pengumuman Kelulusan MTsN 2 Lebong Berjalan Tertib

 Pengumuman Kelulusan MTsN 2 Lebong Berjalan Tertib

Bengkulu (Informasi dan Humas) 20/6- Kelulusan  adalah salah satu hal yang ingin didengar oleh para siswa , setelah menempuh pendidikan selama 3 Tahun pada masing-masing sekolah. Hasil kelulusan akan menentukan masa depan mereka untuk melanjutkan ke sekolah yang diinginkan.

Harapan kita semua Setiap kelulusan hendaknya dibarengi dengan nilai yang memuaskan. Apalagi mengingat sekarang ini persaingan semakin ketat, jadi lulus saja tidak cukup, tetapi hendaknya harus di sertai dengan pencapaian nilai yang baik dan meyakinkan.

Pada hari sabtu (11/06) para siswa MTsN  2 Lebing menerima hasil ketentuan mengenai kelulusan. Sebelum  kelulusan diumukan para dewan Guru dan Kepala sekolah MTsN 2 Lebong mengadakan Rapat mengenai kelulusan para siswa terlebih dahulu. Rapat yang dilaksanakan tersebut lebih kurang 2 jam lamanya.

Dari pertemuan tersebut, maka pada Tahun Ajaran 2015/2016 para siswa MTsN 2 Lebong dinyatakan lulus 100%. “Adapun jumlah para peserta ujian pada Tahun Ajaran 2015/2016 adalah 39 peserta dan Alhamdulillah dapat Lulus semua, walaupun nilai para siswa belum begitu memuaskan”,  ungkap Kepala sekolah MTsN 2 Lebong Drs. Yan Rodi, S.Pd.I.

Hasil pengumuman kelulusan di MTsN 2 lebong diserahkan langsung  kepada masing-masing wali murid, hal ini mengingat kelancaran dan ketertiban pada saat pengumuman disampaikan. Dengan tujuan  mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, jika terdapat ada siswa yang tidak lulus. Pengumuman hasil ujian siswa-siswi MTsN 2 Lebong dimulai pada Pukul 9.30 sesuai dengan undangan yang telah dilayangkan.

Dari undangan yang telah dilayangkan Alhamdulillah, semua wali Murid Kelas IX dapat hadir , hal ini sangat menyenangkan hati ungkap salah satu dewan Guru Dra. H. Zurianis yang menjadi pembawa acara pada saat itu. Kehadiran semua wali murid diharapkan agar semua  persolan yang berkaitan dengan sekolah, bahkan informasi yang menyangkut  para siswa dapat dimengerti secara jelas dan tidak menimbulkan salah pengertian.

Dalam acara tersebut juga, Kepala sekolah MTsN 2 Lebong berpesan kepada para siswa agar terus melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi lagi dan terus buktikan bahwa kalian dapat mebahagiakan kedua orang tua. Begitu juga sebaliknya beliau berpesan kepada wali murid agar terus mendukung dan memotivasi anak untuk terus melanjutkan sekolah demi menggapai ilmu yang bermanfaat. Jangan biarkan anak-anak kita tidak  bersekolah, karena pada era sekarang ini tidak ada alasan anak untuk tidak bersekolah, karena sangat banyak bantuan yang diberikan Pemerintah kepada para siswa, semisal dana Bantuan Siwa Miskin( BSM) dan lainnya.

Masih dijelaskan oleh Kepala Sekolah MTsN 2 Lebong,  untuk mengingatkan serta memberikan  pengertian kepada para siswa, agar tidak mengikuti budaya atau kebiasaan yang tidak baik yang marak dilakukan oleh pelajar masa kini, misalnya seragam dicorat-core dan kebut-kebutan di jalan, konvoi dengan teman-teman demi merayakan kelulusan.

Hal tersebut tidak ada manfaatnya bahkan bisa mendatangkan bahaya. Bayangkan saja, jika terjadi kecelakaan, hal tersebut dapat menghambat cita-cita anak-anak untuk melajutkan sekolah. untuk itu setelah pengumuman kelulusan dibagikan kepada wali murid, sebaiknya amplop yang diterima dibuka dirumah saja, “begitu ungkap beliau saat memberikan sambutan.

Harapan kita semua semoga para siswa dapat memetik pelajaran dari apa yang mereka usahakan selama menempuh pendidikan di MTsN 2 Lebong. Semoga hasil yang diperoleh dari Ujian Nasional menjadi motivasi tersendiri bagi mereka, untuk lebih meningkatkan kualitas agar kedepan bisa menjadi lebih baik. tak terlepas dari masalah pendidikan kita juga ingin para siswa agar tidak pernah bosan menuntut ilmu demi masa depan yang mencerahkan.

Penulis : FHG **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :