Bersamaan Dengan Ramadhan, MAN Lebong Gelar Classmeeting

Bersamaan Dengan Ramadhan, MAN Lebong Gelar Classmeeting

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/6– Peserta didik MAN 2 Lebong hari ini Kamistanggal 16 Juni 2016 mengadakan kegiatan classmeeting setelah menyelesaikan ujian semesternya, yaitu sebuah kegiatan pertemuan antar kelas yang diisi dengan berbagai perlombaan dan pertandingan sembari menunggu hasil evaluasi semester dibagikan, meskipun telah melaksanakan Pesantren Ramadhan kemarin.

Wakabag. Kesiswaan, Feri Khairawati, S.Pd.I melalui kesempatan ini menyampaikan bahwa “ada beberapa manfaat dalam pelaksanaan kegiatan classmeeting yang dilaksanakan di MAN 2 Lebong, diantaranya yaitu mengendorkan urat saraf  yang tegang seusai ujian, menyalurkan bakat dan minat siswa dalam bidang tertentu, mempererat tali silaturrahmi siswa antar kelas, mencari bibit prestasi dibidang ekstrakurikuler dan melatih mental bersaing yang sehat antar sesama siswa.

Meskipun dalam keadaan berpuasa, akan tetapi siswa MAN 2 Lebong tetap bersemangat dalam menjalankan kegiatan classmeeting di madrasah. Dan walaupun classmeeting tahun ini dibarengi dengan puasa semoga menjadi suatu keberkahan bagi seluruh komponen yang ada di MAN 2 Lebong untuk tetap berkreasi dan berprestasi “,demikian ungkap Feri.

Melalui classmeeting ini diharapkan tidak hanya mempererat persahabatan antar para siswa saja, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antara siswa dengan guru yang ada di MAN 2 Lebong ini, melatih siswa untuk berperilaku jujur dan sportif sebagai bagian untuk membentuk pribadi yang berakhlak mulia, serta dapat memotivasi siswa untuk selalu belajar dan meningkatkan prestasinya.

Pembina OSIS MAN 2 Lebong Siska Agustina, S.Pd.I dalam hal ini menyampaikan pula bahwa “Kegiatan kesiswaan yang dikelola oleh Pembina OSIS dan dilaksanakan oleh anggota OSIS MAN 2 Lebong ini cukup menarik untuk diikuti, karena tidak hanya bidang olahraga saja yang menjadi bentuk pertandingan seperti Olah raga volleyball, tenis meja, sepak takraw,  akan tetapi bidang keagamaanpun ikut mendominasi kegiatan classmeeting kali ini, diantaranya lomba baca Al Qur’an, baca puisi, nasyid, dan lain sebagainya “, demikian tuturSiska.

Penulis : Widia Ningsih, S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :