MIN Talang Empat Benteng Adakan Pesantren Kilat

MIN Talang Empat Benteng Adakan Pesantren Kilat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/6- Bertepatan dengan menjalankan ibadah puasa pada tahun ini, Madrasah Ibtidaiyyah Negeri (MIN) Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah, tidak mengadakan Klass Meting menjelang pembagian rapor kenaikan kelas.

Namun pada tahun ini, MIN Talang Empat selama satu minggu penuh menjelang pembagian rapor kenaikan kelas mengadakan Pesantren Kilat terhadap para Siswa/siswi, itu dikatakan oleh Kepala MIN Talang Empat Rahman Umar, S. Pd. I, M. Pd ketika dihubungi Rabu pagi 15/06 lebih kurang pukul 08.00 Wib.

“Pelaksanaan psantren kilat tersebut sudah berlangsung selama tiga hari, yaitu dimulai pada hari Senin kemaren hingga hari ini, rencananya akan berakhir pada hari Jum’at, karena hari Sabtu sudah dilaksanakan pembagian raport”, terang Rahman.

“Banyak sekali kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan pada Pesantren kilat tersebut, pada pagi hari kita mulai dengan sholat Duha dan Dzikir bersama, kemudian dilanjutkan dengan membaca Al-Qur’an bersama, dilanjutkan dengan ceramah agam dan terakhir kita adakan evaluasi materi yang disampaikan pada hari itu”, tambah Rahman.

“Mudah-mudahan dengan pelaksanaan Pesantren kilat ini nantinya, menambah ilmu dan pengetahuan kepada para Siswa/siswi kita tentang agama, terutama dapat menempah ahlak dan prilaku siswa ke arah yang lebih baik dan bernilai positif”, tutup Rahman.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :