Safari Ramadhan, Kemenag Lebong Salurkan Al-Quran

Safari Ramadhan, Kemenag Lebong Salurkan Al-Quran

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/6- Pelajari ilmu agama dengan sebenar-benarnya  merupakan salah satu cara untuk  mencegah penyalahgunaan narkoba. Hal ini di sampaikan oleh Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri MA saat ceramah sapari Ramadhan  tim Kementerian Agama Kabupaten Lebong  di mesjid Nurul Islam Desa Lebong Tambang Kec. Lebong Utara pada hari Selasa (14/06)

Dalam tausiahnya ia menyampaikan kewajiban selaku umat manusia untuk mencari ilmu terutama ilmu agama yaitu ilmu Al-Quran dan As-sunnah, dengan memiliki ilmu agama yang memadai sesuai tuntunan Rasulullah Saw maka akan terhindar dari perbuatan maksiat, keji dan munkar.

“Di akhir jaman ilmu agama akan di cabut oleh Allah swt dan kesesatan meraja lela, kesesatan hanya terjadi ketika badoh terhadap ilmu agama, allah Swt akan mencabut ilmu agama di muka bumi ini bukan dengan menghapus dari hati para penghapalnya melainkan dengan mewafatkan orang yang memiliki ilmu agama yaitu Ulama, dengan wapatnya para Ulama maka hadis-hadis nabi yang mutlak akan ikut lenyap dan munculah kebodohan” jelas H. Tasri

Ia juga menganjurakan kepada orang tua untuk supaya memperhatikan anak- anaknya jangan sampai terjerumus kepada obat obat terlarang atau minuman keras yang bisa mengakibatkan rusaknya moral generasi muda serta harus  bisa memberikan pendidikan yang maksimal kepada anak baik ilmu dunia maupun yang lebih utama lagi ilmu agama.

“Dengan memiliki pemahaman ilmu agama yang luas insya Allah akn terhindar dari perbuatan maksiat” jelas Ka Kemenag Lebong

Dalam kesempatan sapari Ramdhan ini pula Ka kemenag lebong memberikan beberapa buah Al-Quran, Zuz Ama serta jadwal waktu shalat cetakan Kemenag kepada imam mesjid Nurul Islam Lebong Tamabang yang diterima oleh imam masjid Nurul Islam Zam Adli.

Sapari ramadhan ini di koordinir oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Lebong H. Darul Maukuf S. Ag dihadiri Kasubbag TU Kemenag Lebong Kasi Haji dan Umroh, Kasi Pendis, Kepala KUA  dan Kepala Madrasah Sekabupaten Lebong baik MAN, MTs maupun MIN. 
   

Penulis : Bibin **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :