Siswa/i MTsN 1 Kota Bengkulu Rayakan Kelulusan Dengan Berbagi

Siswa/i MTsN 1 Kota Bengkulu Rayakan Kelulusan Dengan Berbagi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/6- Pengumuman hasil Ujian Nasional kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Bengkulu baru saja diumumkan tepatkan pada hari sabtu tanggal 11 Juni 2016 pukul 13.30 wib. Sorak sorai dan suka cita menandai bahwa siswa siswi MTsN.1 Kota Bengkulu tersebut lulus seratus persen.

Kebiasaan yang terjadi dalam merayakan kelulusannya siswa/I tidak jarang mereka melakukan aksi konvoi dan corat coret yang biasa dilakukan dijalan-jalan umum, hal ini tidak jarang juga membuat resah bagi pengguna jalan umum tersebut. Kadang mereka melakukan hal seperti disaat baru saja melaksanakan ujian nasional yang nota bene belum tau apakah lulus atau tidak dengan hasil ujian yang mereka laksanakan.

Namun berbeda dengan apa yang dilakukan oleh siswa/I Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Bengkulu yang beralamatkan di jalan Pangeran Natadirja Km.6 Kota Bengkulu pada hari Sabtu tanggal 11 juni 2016 pukul 16.00 wib. mereka merayakan kelulusannya dengan cara membagikan kue buka puasa kepada para sopir angkot dan pengendara kendaraan roda dua yang melewati jalan pangeran natadirja depan pintu gerbang sekolah.

Dari pantauan kami para pengendara yang melewati jalan tersebut sangat senang dan bangga dengan aksi yang dilakukan oleh siswa/I MTsN.1 Kota Bengkulu ini, disaat banyaknya siswa yang melakukan aksi corat coret dan konvoi bersama,disini malah kita melihat banyak siswa yang peduli dengan sesame, terus terang saya salut untuk ini, demikian yang dikatakan oleh salah seorang sopir angkot yang menerima pemberian buka puasa dari siswa/I MTsN.1 Kota Bengkulu.

Koordinator aksi Arif Kurniawan saat ditanya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah  murni  muncul dari kami siswa siswi MTsN.1 yang lulus hari ini, kami tidak ingin momen-momen yang bersejarah seperti ini dirayakan dengan hal-hal yang tidak bermanfaat kami juga ingin perayaan kelulusan tahun ini semua siswa terbebas dari aksi konvoi dan corat coret.

Penulis    : Ramsi Arusin, M.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :