Siswa/i MAN Curup Bagi Takjil Gratis Bagi Pengguna Jalan

 Siswa/i MAN Curup Bagi Takjil Gratis Bagi Pengguna Jalan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/6- Siswa –siswi Madrasah Aliyah Negeri Curup membagikan takjil gratis kepada para pengguna jalan di perempatan lampu merah pasar tengah curup kabupaten rejang Lebong, jum’at( 10/06/2016) sore.

Pembagian hidangan berbuka puasa ini dalam rangka kegiatan siswa –siswi Madrasah Aliyah Negeri Curup berbagi di bulan suci Ramadhan. Pembagian ini dilakukan oleh siswa-siswai MAN Curup sejak pukul 16.45 WIB. Para siswa menggunakan almamater bewarna hijau yang merupakan identitas siswa MAN Curup.

Fauren Sitiani salah satu siswi MAN Curup memimpin jalannya kegiatan ini. Aksi salah satu siswi beprestasi di MAN Curup ini dibantu oleh sejumlah siswa-siswi MAN Curup yang turun ke jalan membagikan bungkusan berbuka puasa bagi pengguna jalan. Baik itu pengendara motor, mobil ataupun penjalan kaki.

Aksi pembagian takjil gratis ini di dukung penuh oleh kepala sekolah Madrasah Aliyah Negeri Curup Bapak Drs. Abdul Munir,M.Pd. Hal senada juga disampaikan oleh Julita khairiyah selaku guru pembimbing aksi pembagian takjil gratis ini.

Ia mengatakan bahwa Aksi pembagian takjil gratis oleh siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri Curup ini dalam rangka berbagi di bulan suci Ramadhan dan juga sekaligus sebagi wadah pengembangan karakter siswa-siswi MAN Curup untuk menjadi penerus bangsa yang Religius, Humanis dan berempati terhadap sesama.

Ada beberapa pengendara yang terkejut dan aneh dengan aksi ini karena terhitung jarang dilakukan. Ada yang menolak karena disangka berjualan, namun dengan kecakapan bicara dan penjelasan dari Siswa MAN Curup banyak pengendara yang menerima dan berterima kasih, bahkan ada yang mengancungkan jempol tanda mendukung Aksi ini.

Beberapa guru terlibat langsung dalam aksi ini untuk tetap memantau dan mengarahkan jalannya agenda yang merupakan ide kreatif dari siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri Curup ini.

Penulis : MJ **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :