Satu Orang CJH Kemenag Lebong Tunda Keberangkatan

Satu Orang CJH Kemenag Lebong Tunda Keberangkatan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/6-  Satu orang CJH Kemenag Lebong menunda keberangkatan  melaksanakan ibadah haji pada tahun ini. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri MA melalui Kasi Haji dan Umroh Kantor Kemenag Lebong Drs. Kusairi B. diruang kerjanya pada hari Jum’at (10/06)

Ia menjelaskan satu orang CJH Kabupaten Lebong yang bernama Zainmi paiman menunda untuk berangkat ketanah suci Mekah Al-Mukaromah pada tahun ini dikarenakan dalam keadaan sakit dan tidak bisa di paksakan untuk berangkat.

“CJH Kabupaten Lebong akan berangkat menuju ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji berdasarkan impormasi yang telah diterima dari Bidang Haji Kanwil Bengkulu dimulai tanggal 08 Agustus 2016” Jelas pria yang biasa di sapa Pak Kusairi itu.

Dikatakanya kuota tahun ini sama dengan tahun yang sudah yaitu 73 orang, dengan bukti pelunasan CJH telah terkumpul sebanyak 71 CJH, sedangkan untuk pemenuhan kuota sebanyak 73 orang masih menunggu tahap pelunasan yang ke 2.

Sementara itu untuk pelaksanaan Manasik Haji akan di laksanakan 10 kali pada bulan Juli 2016, 2 kali di Kemenag  kabupaten dan 8 kali di KUA Kecamatan, sempai saat ini CJH kabupaten Lebong masih melakukan pemeriksaan kesehatan.

Lebih lanjut Kusairi mengatakan waiting list CJH Kabupaten Lebong yang telah terdaptar di SISKOHAT sebanyak 852 orang dengan perkiraan berangkat pada tahun 2027, dengan hal ini kepada semua masyarakat kabupataen lebong yang mau melaksanakan ibadah haji segera mendaptar. daptar haji sekarang maka akan menunggu selama 11 tahun. 

Penulis : Bibin **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :